x

Impian Sean Gelael di Formula 2: Balapan di Jalanan Jakarta

Sabtu, 17 Agustus 2019 12:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pembalap PREMA Team Sean Gelael di ajang Formula 2 2019.

INDOSPORT.COM – Pembalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael mengungkapkan impiannya untuk menggelar balapan di jalanan Jakarta sebagai salah satu agenda kalender FIA F2.

Sean mengatakan bahwa dirinya ingin menggelar balapan di jalanan ibukota Indonesia, di mana suasananya mirip dengan Grand Prix Singapura, yang berbasis di pusat kawasan bisnis.

Baca Juga

Ia menilai, bahwa balapan dijalanan Jakarta akan terasa cukup keren, apalagi kota metropolitan tersebut memiliki sekitar 20 juta penduduk yang bisa membuat balapan tersebut semakin menyenangkan.

Apalagi terdapat banyak tempat bersejarah dan area parlementer hingga jalur kereta bawah tanah akan membuat gelaran salah satu balap mobil di dunia itu semakin menarik.

Melansir dari laman resmi F2, Sean juga mengungkapkan bahwa impiannya untuk menggelar balapan di Jakarta digelar di trek kering pada saat matahari terbenam.

Baca Juga

Sementara itu, Sean yang bergabung dengan Prema Racing itu kini tengah menjalani rehat paruh musim panas 2019 selama kurang lebih tiga pekan sebelum pada akhirnya kembali tampil di F2 GP Belgia 2019.

Sean sendiri meraih hasil kurang memuaskan di GP Hungaria 2019. Ia hanya finis di urutan 17 pada sprint race setelah di feature race finis di urutan 15. Sementara Mick Schumacher selaku rekan satu timnya menorehkan hasil baik dengan menjadi yang tercepat diajang balap mobil tersebut.

Sean GelaelFormula 1DKI JakartaMick SchumacherFIAFormula 2Prema RacingBerita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini