x

KTM Berharap Dani Pedrosa Isi Kursi yang Ditinggalkan Johann Zarco

Minggu, 18 Agustus 2019 19:33 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Direktur Teknik KTM MotoGP, Sebastian Risse, berharap Dani Pedrosa mau mundur dari pensiunnya dan mengisi tempat yang ditinggalkan Johann Zarco

INDOSPORT.COM - Direktur Teknik KTM, Sebastian Risse, berharap mantan rider MotoGP, Dani Pedrosa, mau mundur dari pensiunnya dan mengisi tempat yang ditinggalkan Johann Zarco untuk musim 2020.

Dikutip dari laman berita olahraga Crash, pabrikan asal Austria ini berharap Pedrosa mau mengisi kekosongan yang ditinggalkan Zarco mulai 2020 nanti. Ada beberapa pertimbangan yang membuat nama mantan rider berusia 33 tahun tersebut masuk nominasi KTM untuk musim depan.

Baca Juga

"Dia (Pedrosa) sangat membantu kami baik dari segi mesin dan elektronik motor," ujar Sebastian Risse.

Namun keinginan untuk membuatnya menggatinkan Johann Zarco diyakini takkan terwujud dengan mudah. Pasalnya, Dani Pedrosa sejauh ini memilih berhenti dari balapan mundur akibat cedera tulang selangkangan yang menimpanya. 

Namun, rider asal Spanyol tersebut nampak masih akan menjadi bagian dari KTM untuk menguji motor RC16 hingga  musim 2020 setelah Pedrosa mampu membuat motor yang ditunggangi Zarco dan Pol Espargaro tampil gahar dalam beberapa seri MotoGP 2019 ini.

"Tentunya tahun depan (2020) motor RC16 akan berada ditangan (Dani) Pedrosa," pungkasnya.

Baca Juga

Dani Pedrosa secara resmi mengumumkan bahwa dirinya pensiun dari ajang MotoGP pada 2018 silam. Sempat digoda oleh KTM, namun ia tetap bersikeras bertahan pada keputusannya. Ia pun mengisi waktu luangnya pasca pensiun dengan menjadi tes rider bagi pabrikan asal Austria tersebut.

Dani PedrosaMotoGPOtomotifJohann ZarcoKTMBerita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini