x

Verstappen: Hamilton Mampu Juara F1 karena Mobilnya Saja

Senin, 19 Agustus 2019 10:18 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen menganggap keunggulan Lewis Hamilton menjuarai F1 hanya karena mobil yang hebat,

INDOSPORT.COM - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, meyakini keunggulan Lewis Hamilton memperoleh juara F1 karena mobil yang dia kendarai.

Verstappen menyatakan semua pembalap akan memiliki kesempatan menjuarai kompetisi balap mobil tercepat di dunia itu jika menaiki kendaraan terbaik layaknya Hamilton.

"Itu tergantung mobilnya. Saya tidak berpikir dia (Hamilton) punya tekanan dari rekan timnya selama bertahun-tahun. Dia seharusnya sudah memenangkan kejuaraan F1 2016 jika bukan karena masalah mesin," ujar Verstappen dilansir laman berita Gpfans.com.

Baca Juga

Pembalap asal Belgia itu menambahkan jika fokusnya di ajang F1 2019 bukan hanya untuk Hamilton saja. Verstappen yakin beberapa pembalap musim ini memiliki keahlian setara rivalnya tersebut.

"Masih ada banyak pembalap hebat yang bisa meraih hasil layaknya Hamilton. Lihat saja grid saat ini, saya pikir ada tiga atau empat pembalap yang memiliki kemampuan serupa," tambahnya.

Penilaian Max Verstappen nampaknya cukup beralasan. Hal ini dikarenakan Hamilton memang kerap menggunakan mesin pabrikan Mercedes AMG High Performance Powertrains pada mobilnya ketika berhasil menjuarai beberapa musim kejuaraan F1.

Baca Juga

Diketahui pembalap Mercedes bernomor 44 itu menggunakan mesin Mercedes-Benz PU106B Hybrid pada mobil Mercedes F1 W06 Hybrid. Penggunaan mesin itu bisa menghasilkan 850-900 tenaga kuda hingga mampu melesat dengan kecepatan 321 kilometer per jam.

Tak ayal kecepatan yang cukup kencang ini kerap membuat Lewis Hamilton unggul untuk dapat melewati para pembalap lain sekaligus menyabet juara F1 beberapa musim terakhir.

Lewis HamiltonMercedes AMG F1Red Bull F1F1Max VerstappenFormula 1Mercedes-BenzBerita Olahraga

Berita Terkini