x

Dulu Singkirkan Rio Haryanto, Esteban Ocon Gabung Renault untuk F1?

Kamis, 22 Agustus 2019 17:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM – Pembalap cadangan Mercedes, Esteban Ocon, dikabarkan akan segera bergabung dengan Daniel Ricciardo di tim Renault untuk ajang balapan Formula 1 musim 2020.

Ocon, merupakan sosok yang dulu pernah mendepak pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto di tim Manor Racing pada musim balapan 2016 silam.

Baca Juga

Sebelumnya sempat tersiar rumor tentang siapa yang akan jadi rekan Lewis Hamilton di Mercedes untuk musim depan. Ocon sangat dikaitkan akan menggantikan posisi Valtteri Bottas.

Namun nampaknya rumor tersebut telah menemukan jawaban dengan pembalap asal Prancis itu dikabarkan akan segera menandatangani kontrak bersama Renault di musim 2020 nanti.

Melansir dari laman Auto Bild, Toto Wolff selaku bos Mercedes akan memperpanjang kontrak Bottas di tim yang berjuluk Silver Arrows dan mempersilahkan Ocon untuk melanjutkan karier Formula 1-nya bersama Daniel Ricciardo di tim Renault.

Baca Juga

Sementara itu, Cyril Abiteboul yang menjadi bos Renault juga tidak menampik rumor tersebut dan dikabarkan tak ragu untuk mengambil kesempatan memasukan pembalap berbakat tersebut ke dalam timnya.

Jika rumor ini benar adanya, maka Ocon akan menempati posisi Nico Hulkenberg sebagai rekan Ricciardo. Setelah Hulkenberg berpeluang untuk menggantikan Romain Grosjean di tim Haas.

Mercedes AMG F1Rio HaryantoDaniel RicciardoFormula 1Formula RenaultManor Racing Team F1Tim Renault F1Esteban OconBerita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini