x

Mercedes Waspadai Perlawanan Ferrari di GP Spanyol

Selasa, 27 Agustus 2019 10:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Bos Mercedes, Toto Wolff.

INDOSPORT.COM – Ketua tim Formula 1 Mercedes, Toto Wolff, bersiap untuk menghadapi perlawanan Ferrari yang diprediksi akan mengalami kebangkitan usai jeda musim panas di ajang Formula 1 2019 GP Belgia di Sirkuit Spa and Monza, Minggu (01/09/18).

Jelang balapan perdana di paruh kedua Formula 1 2019, Mercedes harus siap menerima ancaman Red Bull, di mana pembalap andalan mereka Max Verstappen menjadi juara di GP Jerman dan runner-up di GP Hungaria.

Baca Juga

Bukan hanya itu saja, ancaman juga datang dari tim Ferrari. Melakoni 12 balapan tanpa kemenangan satu pun, pabrikan asal Italia itu bertekad untuk bangkit kembali di Spa and Monza mengingat mereka memiliki riwayat bagus dengan mobil mereka di lintasan ini.

“Setelah istirahat (musim panas), kita memasuki balapan Spa and Monza (GP Belgia), di mana tata letak trek di sana sama sekali berbeda, sirkuit yang sangat peka daya, sesuatu yang akan sangat cocok dengan Ferrari,” kata Wolff dilansir dari Crash.

“Ini akan sulit bagi kita. Itulah mengapa kita perlu menikmati momen malam ini, dan mulai besok, kita harus menyelesaikan masalah agar bisa bersaing di Spa,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, pembalap Ferrari, Sebastian Vettel mengalami kebangkitan setelah membawa serentetan hasil buruk di awal musim 2019, terutama pada seri balapan F1 GP Bahrain, Inggris dan Kanada.

Vettel mengalami masalah dengan jet darat SF90 yang dikemudikannya. Namun dengan seiringnya waktu, Vettel mulai kembali memperbaiki performanya dan dianggap menjadi pembalap favorit untuk meraih gelar juara musim ini.

Sementara itu, memasuki jeda musim panas, Mercedes mencatatkan hasil positif. Mereka memimpin klasemen sementara kontruktor setelah memenangkan 10 dari 12 balapan di paruh pertama Formula 1. 

Baca Juga

Selain itu dua pembalap mereka, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas juga, memuncaki klasemen sementara formula 1 2019. Hamilton menduduki posisi pertama dengan250 poin, disusul Bottas di tempat kedua dengan 188 poin.

Sejauh ini, hanya ada 3 nama pembalap, yaitu Lewis Hamilton, Valtter Bottas, dan Max Verstappen. Hamilton menjadi yang paling unggul dengan 8 kemenangan dari 12 seri. 

Lewis HamiltonMercedes AMG F1FerrariSebastian VettelFormula 1GP BelgiaFormula 1 2019Berita Sport

Berita Terkini