x

Hasil FP1 Formula 1 GP Belgia 2019: Ferrari Mendominasi, Albon Langkahi Sang Juara Dunia

Jumat, 30 Agustus 2019 18:29 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, berhasil unggul di FP1 F1 GP Belgia 2019. Lars Baron/Getty Images.

INDOSPORT.COM - F1 GP Belgia 2019 baru saja menyelesaikan sesi latihan bebas atau Free Pactice 1 (FP1) di Sirkuit Spa-Francorchamps pada Sabtu (30/08/19).

Ada satu hal menarik dan mengejutkan yang telah terjadi di sesi latihan perdana ini. Bagaimana tidak, debut perdana pembalap Thailand, Alexander Albon, berhasil mengalahkan sang langganan juara F1, Lewis Hamilton.  

Dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Lecler,  berhasil merebut posisi pertama dan kedua. Vettel mencatatkan waktu lap tercepat dengan 1 menit 44,574 detik. Sementara rekan sekompatriotnya, Leclerc, berada di tempat kedua dengan selisih waktu 0,214 detik.

Baca Juga

Sementara di tempat ketiga dan keempat di ambil alih oleh dua pembalap Red Bull. Max Versatppen (+0,933 detik), dan di sisi lain, debut perdana Alexander Albon berbuah manis usai melangkahi waktu Lewis Hamilton dengan selisih waktu 1,010 detik dari Vettel.

Posisi ke lima ditempati oleh pembalap Mercedes, Valtteri Bottas (+1,308 detik). Hal yang cukup mengejutkan terjadi pada Hamilton yang tak mampu masuk lima besar karena harus meringkuk di posisi enam dengan waktu +1,399 detik.  

Melalui hasil ini, terlihat jika Alxander Albon merupakan pengganti Pierre Gasly yang ideal. Debut perdana mantan pembalap Toro Rosso itu terbilang hebat karena bisa bersaing dengan para pembalap ternama.

Baca Juga

Sementara Sirkuit Spa-Francorchamps nampaknya memang merupakan medan yang paling dikuasai oleh tim Ferrari. Vettel yang sebelumnya sempat menang di sirkuit ini tahun 2018 lalu nampaknya sudah bisa mengatur strategi yang cocok untuk kembali mendulang sukses bersama rekannya, Leclerc.

Setelah sesi ini akan dilanjutkan dengan FP2. FP2 Formula 1 GP Belgia 2019 bakal dilangsungkan pukul 20.00 - 21.30 WIB.

Lewis HamiltonF1FerrariSebastian VettelValtteri BottasFormula 1Balap MobilCharles LeclercAlexander AlbonBerita Olahraga

Berita Terkini