x

Hasil F1 GP Belgia: Charles Leclerc Juara Pertama Kali

Senin, 2 September 2019 00:38 WIB
Editor: Juni Adi
Charles Leclerc juara F1, GP Belgia 2019.

INDOSPORT.COM - Formula One (F1) GP Belgia baru saja rampung digelar pada Minggu (01/09/19) malam WIB. Pembalap Ferrari, Charles Leclerc berhasil keluar sebagai juaranya. 

Berlangsung di sirkuit de Spa-Francorchamps, Belgia, balapan dimulai dengan mengheningkan cipta untuk kepergian pembalap F2, Anthoine Hubert yang tewas usai mengalami kecelakaan pada Sabtu (31/08/19).

Setelah itu, balapan langsung dimulai. Max Verstappen terpaksa harus keluar dari balapan di awal-awal, karena mobilnya terbentur dengan Kimi Raikkonen.

Baca Juga

Mobil keamanan pun diterjunkan untuk memandu balapan. Selepas mobil pemandu keluar lintasan, balapan masih dipimpin Lecrec, di depan rekan setimnya di Ferrari, Sebastian Vettel. Lewis Hamilton menyusul di posisi ketiga.

Namun, keunggulan itu tak bertahan lama, sebelum diambil alih oleh Lewis Hamilton usai Charles Leclerc masuk pit di lap ke-22. Sayangnya, baru beberapa saat mengambil alih pimpinan, mobil Mercedes Benz milik Hamilton harus masuk pit kemudian.

Baca Juga

Lecrec pun kembali memimpin. Sementara itu Hamilton berhasil menyalip Vettel di lap ke-32 dan menduduki posisi kedua, tertinggal 6,3 detik dari peringkat pertama.

Pebalap Ferrari itu berhasil mempertahankan posisinya di depan Hamilton hingga akhir. Lecrec menjadi juara seri GP Belgia, unggul atas Hamilton di posisi kedua.

Ini menjadi kemenangan pertama Charles Lecrec musim ini. Saat ini ia masih berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan 157 poin. Sementara di posisi puncak, ditempati oleh Lewis Hamilton dengan 268 poin.

Hasil F1 GP Belgia Hari Ini:

Lewis HamiltonF1FerrariValtteri BottasFormula 1GP BelgiaHasil PertandinganCharles Leclerc

Berita Terkini