x

Juara Nissan GT Academy Silverstone Asal Indonesia Bongkar Nikmatnya Tekuni eSports Balap, Minat?

Selasa, 3 September 2019 14:16 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak

INDOSPORT.COM – Juara 2 Nissan GT Academy 2015 di Silverstone, Andika Rama Maulana, membongkar nikmatnya menekuni cabang eSports balap.

Sebagai eSports potensial yang belum terlalu dilirik dan sedang berkembang di Indonesia, eSports balap atau e-Motorsport dapat membawa pemainnya terjun ke dunia balap sungguhan.

Rama merupakan salah satu atlet eSports balap berprestasi Indonesia di level internasional yang telah mencicipi langsung kemudi mobil balap sungguhan bahkan sampai menjuarai berbagai ajang ISSOM.

Baca Juga

Ia menilai eSports balap memiliki sensasi tersendiri karena bisa dibilang mirip seperti melakukan simulasi balapan sungguhan.

“Jujur satu-satunya eSports yang benaran sport (olahraga) itu ya cuman eSports balap,” beber Rama kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

“Apa yang kita lakukan di eSports balap kalau diterapkan di mobil asli, balap benaran, benar-benar sama persis. Menjembatani lah bagi warga yang pengin jadi pembalap benaran tapi nggak kesampaian (karena mahal).”

Selain itu, Rama turut mengungkapkan kelebihan eSports balap yang tidak dimiliki eSports lain pada umumnya, yakni kemampuan balap virtual yang bisa diterapkan di dunia balap sungguhan.

“(Kalau) kita bicara kasarnya, jago main PES disuruh main bola benaran belum tentu jago kan? Jago CSGO/PUBG disuruh menembak beneran juga belum tentu bisa kan?”

Baca Juga

“Nah, kalau main simulator racing disuruh balap benaran minimal basic knowledge-nya sudah dapat,” papar pria yang mengaku masih sering memainkan gim PUBG tersebut.

Rama menganjurkan peminat eSports balap untuk memiliki steering wheel agar merasakan pengalaman yang berbeda ketimbang memakai gamepad biasa.

Menekuni eSports balap juga dapat dilakukan bersama-sama melalui komunitas. Rama berharap Kejurnas eSports balap sudah dapat terselenggara tahun 2019 bersama organisasi IMI selaku induk otomotif Indonesia.

OtomotifBalapBalap MobileSportsBerita Sport

Berita Terkini