x

Ungguli Quartararo dan Vinales, Rossi Diprediksi Masih Kuat Balapan Hingga 2022

Selasa, 3 September 2019 16:52 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Valentino Rossi masih punya kans untuk terus membalap meski usianya sudah menginjak 40 tahun.

INDOSPORT.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, dipercaya tak akan pensiun dan akan terus balapan hingga tahun 2022 lantaran dinilai lebih baik dari Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

Pernyataan tersebut dilontarkan oleh sahabat masa kecil sekaligus manajer Akademi VR46, Uccio Salucci. Ia menilai usia tidak membuat pembalap berumur 40 tahun itu kehilangan kemampuan untuk terus balapan menggunakan kuda besinya dalam beberapa tahun ke depan.

Selain itu, Salucci juga mengatakan bahwa kedua rider pentolan Yamaha lainnya yakni Quartararo dan Vinales memang sosok pembalap yang hebat. Namun Salucci yakin Rossi lebih baik dari kedua rekannya.

Baca Juga

“Menurut saya, semuanya akan tergantung pada musim depan. Jika Rossi bisa melaju cepat dan menghasilkan musim 2020 yang baik, mengapa tidak untuk melihatnya di lintasan sampai 2021 dan 2022,” ujar Uccio Salucci, dilansir dari laman berita olahraga Motosan.

"Jika dibandingkan, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo pembalap yang hebat, tetapi mereka ada di belakang Rossi," tambahnya lagi.

Baca Juga

Sementara itu, nasib Valentino Rossi bersama pabrikan berjuluk Garpu Tala itu juga belum menemukan kata pasti lantaran kontraknya bersama tim Yamaha akan berakhir pada musim 2020.

Performa Rossi sendiri pada musim ini juga masih mengalami inkonsistensi bersama kuda besi YZR-M1 yang ditungganginya. Motor tersebut kerap menimbulkan masalah sehingga membuat pembalap asal Italia tersebut terkadang menuai hasil buruk.

Valentino RossiMotoGPMaverick VinalesFabio QuartararoBerita OlahragaMonster Energy Yamaha

Berita Terkini