x

Alex Rins Makin Moncer, Manajer Suzuki Beri Pujian Setinggi Langit

Jumat, 6 September 2019 18:49 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, kini dianggap sebagai salah satu pembalap top yang patut diperhitungkan di kejuaraan balap motor MotoGP 2019.

Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Manajer Tim Suzuki, Davide Brivio, yang menganggap Rins memang sudah cocok untuk dikategorikan sebagai pembalap top, lantaran telah menunjukkan banyak perkembangan.

Rins yang semakin mematangkan performanya mampu menunjukkan perkembangan pesat usai resmi bergabung di ajang MotoGP pada 2017 silam. Terbukti pada musim 2019 ini, Rins mampu memenangkan dua seri balapan dan berada di posisi ketiga klasemen sementara.

Baca Juga

Tentu kemajuan yang ditunjukan oleh Rins membuat sang manajer Suzuki bangga dan menilai pembalap andalannya itu memang layak masuk dalam kategori rider top bersama Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha).

“Kami telah membuat kemajuan dalam aspek motor, tetapi Rins juga berhasil berkembang dengan cepat dan telah mencapai balapan ketignya. Bagi saya dia telah menjadi pembalap top dalam banyak hal, terutama karena dia mampu bertarung di setiap balapan,” ujar Brivio, dilansir dari Corsedimoto.

Baca Juga

Selain itu, Davide Brivio juga mengungkapkan dirinya berharap Alex Rins serta pembalap Suzuki lainnya bisa terus mempertahankan perkembangannya, untuk bisa unggul di musim balap 2019 ini.

Di sisa tujuh seri balapan yang masih menanti, Rins juga sedang berjuang menyingkirkan Andrea Dovizioso (Ducati) yang berada di posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2019 dengan 172 poin atau hanya selisih 23 poin saja.

MotoGPSuzukiAlex RinsMotoGP 2019Berita Olahraga

Berita Terkini