x

3 Pembalap F1 Kena Damprat Usai Kejadian Absurd di FP 3 GP Monza

Minggu, 8 September 2019 17:33 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Sirkuit Monza.

INDOSPORT.COM - Tiga pembalap F1 masing-masing Nico Hulkenberg, Lance Stroll dan Carlos Sainz ditegur karena melakukan tindakan absurd dalam FP3 di GP Monza, Sabtu (07/09/19).

Ketiga pembalap terbukti sengaja memperlambat kecepatan mobilnya pada awal putaran. Kejadian tersebut membuat balapan FP3 berjalan dengan kacau.

Dilansir dari News AU, pengawas lintasan yang memergoki aksi konyol ketiganya mendesak FIA untuk segera memberikan solusi untuk situasi seperti ini agar tak ada lagi kejadian aneh di kemudian hari.

Baca Juga

Hulkenberg adalah pembalap pertama yang keluar dari pit dengan saat balapan tersisa dua menit lagi. Ia berada di depan Stroll, Sainz dan para pembalap Ferrari.

Namun, pembalap Renault itu malah terus melaju melalui trotoar di tikungan Turn One. Sementara itu, Stroll kemudian melambat untuk membiarkan Sainz lewat.

Keputusan Stroll itu membuatnya kemudian berada sejajar dengan Hulkenberg dan tentu saja aksi konyol keduanya menghalangi jalan bagi para pembalap lain yang ada di belakang.

Baca Juga

Dia akhirnya mempercepat mobil untuk berada di depan. Namun, karena waktu hampir habis, semua pembalap lain pun tak mau kalah agar bisa mencapai garis finish.

Aksi ketiganya pun mendapat banyak kecaman dari banyak pihak termasuk para pengamat, pembalap Mercedes, Veltteri Bottas juga bosnya, Toto Wolf.

Formula 1Nico HulkenbergFIAGP F1 ItaliaLance StrollCarlos Sainz

Berita Terkini