x

Sukses Bersama Ferrari, Charles Leclerc Bakal Diganjar Kontrak dan Gaji Fantastis?

Senin, 9 September 2019 11:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Performa Charles Leclerc bersama Ferrari kini tengah menanjak.

INDOSPORT.COM – Pabrikan Scuderia Ferrari kabarnya siap memberikan kontrak baru serta menaikkan gaji Charles Leclerc sampai menyentuh angka 9 juta euro (Rp144 miliar), lantaran dinilai sukses menjalani musim debutnya.

Disadur dari laman berita olahraga La Gazzetta dello Sport, Mattia Binotto selaku bos Ferrari telah memberikan isyarat bahwa tim Formula 1 asal Maranello, Italia itu akan memberikan kontrak baru plus gaji fantastis kepada Leclerc.

Leclerc yang saat ini menghasilkan 2 juta euro (Rp32 miliar) pada tahun 2019, akan mendapatkan kenaikan gaji menjadi 3 juta euro (Rp48 miliar) pada musim 2020 nanti.

Baca Juga

Laman berita olahraga yang sama juga mengatakan kesepakatan yang diperkirakan akan menyentuh angka 9 juta euro (Rp144 miliar) per tahun, tidak termasuk bonus untuk kemenangan seri balapan atau kejuaraan dunia yang diraih oleh Leclerc.

Angka fantastis tersebut sendiri merupakan wujud apresiasi kepada pembalap berusia 21 tahun itu karena mampu tampil apik di musim debutnya bersama Ferrari.

Baca Juga

Selain itu, Charles Leclerc juga dianggap sebagai investasi masa depan Ferrari yang dominasinya telah lama digusur oleh rival terberatnya, Mercedes, dalam beberapa musim terakhir.

Saat ini, Leclerc duduk di peringkat empat klasemen sementara Formula 1 2019 dengan meraih total 182 poin, usai menjadi juara di seri balapan Formula 1 GP Italia 2019, Minggu (08/09/19).

FerrariFormula 1Formula 1 2019Charles LeclercBerita Olahraga

Berita Terkini