x

Hasil FP3 MotoGP San Marino: Duo Yamaha Kembali Jadi yang Tercepat

Sabtu, 14 September 2019 16:21 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Fabio Quartararo menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP San Marino 2019.

INDOSPORT.COM – Rider tim Yamaha Petronas SRT, Fabio Quartararo sukses kembali menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP San Marino 2019 yang berlangsung pada Sabtu (14/09/19) waktu setempat.

Quartararo sukses melanjutkan perfoma apiknya di sesi latihan bebas yang berlangsung di sirkuit Misano dengan menyelesaikan sesi latihan bebas ketiga dengan catatan terbaiknya yakni 1 menit 32,081 detik.

Sedangkan posisi kedua diraih oleh pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, yang menjadi rival sengitnya selama balapan FP3 dengan waktu 1 menit 32,437 detik. Kemudian Pol Espargaro (KTM) membuntuti di posisi ketiga.

Baca Juga

Sementara Marc Marquez (Repsol Honda) harus puas duduk diurutan keempat dan diikuti oleh Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT). Sedangkan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) gagal mempertahankan catatan apiknya di FP2 dengan finish diurutan ketujuh.

Jagoan MotoGP lainnya yakni Andrea Dovizioso masih berjuang dengan lintasan Misano usai unggul diurutan ke-10. Tandem Marquez yakni Jorge Lorenzo belum mendulang hasil baik dengan selesai diurutan ke-19.

Meski Rossi terlempar dari lima besar, namun kegarangan tim Yamaha di Misano masih belum bisa diragukan lantaran tiga ridernya masih mempimpin diperingkat teratas.

Baca Juga

Balapan ini juga akan menjadi tugas berat bagi Marquez dan Dovizioso yang juga bertekat memenangkan seri balapan MotoGP 2019 ke-13.

Setelah FP3, akan digelar sesi latihan bebas keempat MotoGP San Marino 2019 mulai pukul 18.30 WIB, sedangkan kualifikasi akan dilangsung pada pukul 19.10 - 19.50 WIB.

Marc MarquezValentino RossiYamahaMotoGPMisanoAndrea DoviziosoMaverick VinalesMovistar YamahaMotoGP San MarinoSirkuit MisanoMotoGP 2019Fabio QuartararoBerita OlahragaBerita SportMonster Energy Yamaha

Berita Terkini