x

Bos Ferrari Yakin Timnya Masih Bisa Menang di Sisa Formula 1 2019

Kamis, 19 September 2019 18:07 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Ferrari dinilai Mattia Binotto masih bisa bersaing merebut gelar juara Formula 1 2019.

INDOSPORT.COM – Bos tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto mengatakan bahwa timnya masih bisa menang di sisa musim Formula 1 2019 ini, meski belum bisa memprediksi sirkuit mana yang akan ditaklukan oleh mobil SF90.

Pada beberapa seri balapan terakhir, Ferrari telah menyuguhkan balapan yang cukup apik, terutama saat Charles Leclerc mampu memenangkan dua seri balapan secara beruntun yakni pada GP Belgia dan Italia.

Namun terdapat beberapa kabar miring yang berhembus bahwa Ferrari tidak lagi bisa menang di sisa musim 2019. Akan tetapi Binotto menapik kabar tersebut dan yakin bahwa tim asal Moranello, Italia itu masih bisa berpeluang meneruskan catatan positif di balapan selanjutnya.

Baca Juga

"Kami tahu bahwa GP Belgia dan Italia adalah trek di mana kami mungkin kompetitif, terutama mobil kami lebih unggul dan memiliki kekuatan di lintasan lurus,” kata Binotto, di lansir dari laman ESPN.

"Sangat penting bagi kami untuk tidak melewatkan peluang lain di sisa musim 2019, seperti yang kami lewatkan di paruh pertama musim ini, dan fakta bahwa kami memanfaatkan kekuatan mobil kami dalam dua balapan ini membuat kami sangat bahagia,” tambahnya.

Sementara itu, Leclerc telah memperingatkan timnya harus tetap berpikir realistis jelang GP Singapura 2019 yang berlangsung pada 22 September mendatang.

Baca Juga

Pasalnya, sirkuit jalan raya Marina Bay memiliki karakter yang sulit dengan 23 tikungan dengan karakteristik mirip sirkuit Monaco, yakni tikungan yang sempit dan minim kesempatan untuk menyalip.

Sirkuit tersebut merupakan trek yang cocok untuk mobil yang memiliki downforce tinggi, yang menjadi kelemahan yang jet dara SF90 milik Ferrari. Seri balapan ke-15 Formula 1 2019 nanti akan menjadi tugas besar bagi Leclerc dan Sebastian Vettel dalam meraih podium juara di Singapura.
 

FerrariFormula 1Formula 1 2019Charles LeclercBerita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini