x

MotoGP Aragon: Enggan Jemawa, Marc Marquez Anggap Semua Rider Berbahaya

Jumat, 20 September 2019 13:57 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM – Rider tim Repsol Honda, Marc Marquez tak akan menganggap mudah seri balap ke-14 MotoGP Aragon, Minggu (22/09/19), meski telah memiliki modal kemenangan.

Jelang balapan yang berlangsung di sirkuit Aragon, Marquez telah memiliki modal kemenangan usai meraih podium tertinggi di MotoGP San Marino pada pekan lalu, serta menjadi juara bertahan di Aragon .

Namun rider berjuluk The Baby Alien tersebut tak akan menganggap enteng balapan yang disebut-sebut sebagai kandangnya, dan akan tetap fokus untuk meraih kemenangan di sisa balapan musim ini.

Baca Juga

“Meski Aragon menjadi balapan kandang dan menjadi lintasan favorit saya, namun itu tidak berarti menjadi balapan yang mudah. Semua rider memiliki kemampuan yang berbahaya dan akan melakukan yang terbaik tapi saya berharap ini akan berakhir menyenangkan,” kata Marquez, dilansir dari laman resmi MotoGP.

“Targetnya masih sama, cobalah untuk naik podium hingga akhir musim. Kami akan melanjutkannya dengan mentalitas yang sama, memberikan yang terbaik selama sesi latihan dan balapan, tidak masalah siapa rivalnya dan di mana sirkuitnya, kami akan memberikan yang terbaik,” tambahnya.

Pada akhir pekan ini akan menjadi balapan yang sulit bagi para pembalap MotoGP. Pasalnya, sirkuit Aragon, yang memiliki karakteristik lintasan lurus akan menjadi tugas berat terutama bagi tim Yamaha yang dikenal lemah di trek lurus.

Baca Juga

Namun lintasan tersebut menjadi berkah bagi bagi motor yang memiliki mesin powerful seperti Honda dan Ducati. Termasuk Marquez yang menjadi pembalap tersukses kedua setelah Casey Stoner yang mampu menjinakan sirkuit Aragon.

Tercatat, Rider berpaspor Spanyol itu mengoleksi lima kemenangan yakni 2011 saat masih mengaspal di Moto2, serta diajang MotoGP pada musim 2013, 2016, 2017, dan 2018. 

Marc MarquezRepsol HondaMotoGPMotoGP AragonBerita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini