x

Adik Michael Schumacher Beberkan Beban Berat di Pundak Sebastian Vettel

Minggu, 22 September 2019 16:59 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Menurut Ralf Schumacher, Sebastian Vettel tengah mengalami situasi yang kurang kondusif bersama Ferrari. Clive Mason/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Mantan pembalap Formula 1, Ralf Schumacher, mengatakan Sebastian Vettel memiliki beban berat bersama tim Scuderia Ferrari, apalagi terkait Charles Leclerc.

Mantan pembalap sekaligus adik kandung Michael Schumacher tersebut yakin tugas berat yang ada di pundak Vettel ialah mengembalikan rasa percaya dirinya yang hilang pada musim ini.

Tak hanya itu, Vettel juga harus bisa mengalahkan performa rekan satu timnya, Charles Leclerc, yang sedang moncer pada musim debutnya di Formula 1 bersama Ferrari.

Baca Juga

Jika tidak, Vettel bisa saja terpaksa keluar lantaran tim asal Moranello tersebut lebih percaya terhadap sosok Leclerc. Apalagi, keduanya kini masih terus bersaing untuk posisi pembalap utama.

“Sejumlah hasil minor yang diraih Vettel membuat saya berpikir dia bisa saja menjadi pembalap nomor dua di Ferrari. Di satu sisi Vettel harus terbuka ke publik agar semua orang mengerti kondisinya,” ujar Ralf Schumacher, dilansir dari laman berita olahraga Sky Sports.

"Di sisi lain, dia sangat perlu memperbaiki kesalahannya, karena jika ini terus berlanjut, saya tak begitu yakin Ferrari akan mempertahankannya. Dia harus mengalahkan Leclerc untuk sisa musim ini, dan jika tidak bisa, dia mungkin pergi," tambahnya.

Baca Juga

Jika dilihat dari kiprah karier yang dilakoni Sebastian Vettel di Formula 1 musim ini, Charles Leclerc memang jauh lebih unggul dibandingkan seniornya. Tercatat, Leclerc telah meraih lima pole position dan dua kemenangan secara beruntun.

Sementara Vettel hanya berhasil meraih satu pole position dan belum mencetak kemenangan satu pun. Tak hanya itu, ia kerap mendapatkan masalah saat melaju di atas lintasan balap.

FerrariMichael SchumacherSebastian VettelFormula 1Charles LeclercBerita Olahraga

Berita Terkini