x

Gara-gara Marc Marquez, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo Disebut Akan Pensiun

Selasa, 24 September 2019 14:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Marc Marquez melakukan selebrasi di podium usai juara di MotoGP Aragon.

INDOSPORT.COM – Keperkasaan Marc Marquez yang semakin menjadi-jadi di ajang bakap motor MotoGP membuat Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo diprediksi akan pensiun, menurut pengamat sekaligus mantan manajer Valentino Rossi, Carlo Pernat.

Pembalap Repsol Honda, Marquez, baru saja mengukuhkan dirinya sekali lagi sebagai Raja di Sirkuit Aragon, usai berhasil naik podium juara di MotoGP Aragon pada Minggu (22/09/19) di Sirkuit Motorland Aragon.

Kemenangan ini membawa pembalap berjuluk The Baby Alien selangkah menuju gelar juara MotoGP 2019 dengan menggenapkan poin 300 dan semakin sulit dilengserkan dari posisi puncak klasemen.

Baca Juga

Posisi Marquez yang begitu kuat tampaknya juga akan susah dikejar rival berbuyutannya, Valentino Rossi, dan rekan setimnya Jorge Lorenzo.

“Jumlah kemenangannya jelas, karena kita berbicara tentang fenomena pemain berusia 26 tahun (Marquez), ketiga dalam jumlah gelar yang dimenangkan dan sekarang dia melampui Valentino Rossi,” kata Pernat dilansir dari GPone.

“Saya rasa Lorenzo memiliki rasa takut [karena trauma kecelakaan] dan tentu ia tak bisa balapan dengan kondisi seperti itu. Jika ia terus memiliki ketakutan seperti itu, maka normal bila ia memutuskan untuk pensiun,” lanjut Pernat.

Selain Lorenzo, Pernat juga memprediksikan hal yang sama dengan Rossi apabila terus ingin menantang Marquez. Ketidakmampuan pembalap 40 tahun itu tampil secara kompetitif bisa jadi salah satu alasan dia pensiun di tahun 2020.

“Adapun Rossi, apa yang bisa kita katakan, dia hampir mencapai podium, tetapi dia juga harus mulai memikirkan hal yang sama (pensiun) dengan Lorenzo.”

Baca Juga

Rossi hampir dipastikan tidak bisa bersaing dalam perburuan gelar juara dunia tahun ini. Pasalnya, dirinya hanya mampu menduduki posisi keenam dalam klasemen sementara MotoGP 2019.

Sementara itu, Lorenzo juga tengah mengalami penurunan performa. Kegagalannya beradaptasi dengan motor Honda membuatnya gagal tampil impresif. Selain itu, pembalap asal Spanyol itu juga beberapa mengalami kecelakaan hingga sempat absen di empat seri.

Marc MarquezValentino RossiJorge LorenzoMotoGPMotoGP 2019Berita Sport

Berita Terkini