x

Di Ambang Juara, Marquez Ternyata Masih Kalah dari Rossi

Rabu, 25 September 2019 23:39 WIB
Editor: Coro Mountana
Marc Marquez dan Valentino Rossi.

INDOSPORT.COM – Di ambang menjadi juara MotoGP musim ini, Marc Marquez ternyata masih kalah dengan Valentino Rossi jika berdasarkan statistik berikut ini.

Berdasarkan data yang dipaparkan oleh Tuttomotoriweb, Marc Marquez ternyata tak lebih baik dibanding Valentino Rossi dalam 200 balapan awal. Seperti yang kita tahu, kemenangan Marquez di MotoGP Aragon akhir pekan lalu merupakan balapan ke-200-nya.

Baca Juga

Dari 200 balapan yang telah dilalui oleh Marquez yang kian dekat dengan gelar juara MotoGP musim ini, ia telah meraih 78 kemenangan, 129 podium, 89 pole position, dan 69 catatan lap tercepat. Sedangkan, Rossi meraih 91 kemenangan, 144 podium, 51 pole position dan 74 lap tercepat.

Praktis, Marquez hanya memiliki satu statistik yang lebih dari Rossi yaitu pole position saja. Namun demikian dengan usia yang jauh lebih muda dari Rossi, Marquez bisa saja meraih prestasi yang lebih fantastis dibanding Rossi.

Baca Juga

Sekadar info, Marquez menyelesaikan balapannya yang ke-200 pada usia 26 tahun 7 bulan, sedangkan Rossi pada umur 29 tahun 4 bulan. Valentino Rossi sendiri telah memenangi gelar juara dunia sebanyak 9 kali, itu hanya akan berjarak satu apabila Marc Marquez menang MotoGP 2019.

Marc MarquezValentino RossiMotoGPMotoGP 2019Berita Olahraga

Berita Terkini