x

Kemenangan Beruntun Ferrari Bisa Buat Penonton Lebih Bergairah

Kamis, 26 September 2019 12:38 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM – Mantan bos tim Renault Formula 1 (F1), Flavio Briatore, mengatakan kemenangan Ferrari membuat para penonton dan penggemar F1 lebih bergairah.

Seperti diketahui, Tim Kuda Jingkrak mampu tampil dominan dalam paruh kedua musim 2019 dengan memenangi tiga seri balapan sekaligus, lewat dua pembalapnya, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc.

Apalagi, kemenangan Ferrari melalui Vettel di GP Singapura, trek yang biasanya diperuntukkan mobil ber-downforce tinggi, mengejutkan berbagai pihak. 

Baca Juga

Pasalnya, bukan rahasia lagi jika jet darat Ferrari memiliki kelemahan dalam aspek downforce. Para penggemar pun kaget dengan perkembangan Ferrari, yang dulunya sempat meredup hingga membuat Mercedes mendominasi. 

Hal ini pun sempat disinggung oleh Flavio Briatore, yang mengatakan performa Ferrari mampu menghidupkan kembali kepercayaan dan gairah penonton maupun, bahwa tim asal Moranello itu bisa kembali merevitalisasi kejuaraan F1.

"Kemenangan Ferrari merevitalisasi kejuaraan Formula 1, meski saya tidak berpikir ada peluang memenangkan kejuaraan dunia. Kemenangan dalam tiga seri balapan secara beruntun adalah hal yang baik,” ucap Briatore, dilansir dari laman berita olahraga Planet F1.

Baca Juga

Sebagai informasi tambahan, Ferrari telah memperkenalkan perubahan besar pada aspek aerodinamika untuk menekan downforce, sehingga membuat mobil lebih terkendali di tikungan tajam.  

Selain itu, mereka juga mengganti sistem kelistrikan dan menyusun strategi penggunaan ban pada mobil SF90 untuk memperbaiki performa pada sisa musim 2019 ini.

FerrariSebastian VettelFormula 1Formula 1 2019Charles LeclercBerita Olahraga

Berita Terkini