x

Jelang Formula 1 GP Rusia, Lewis Hamilton Punya Prediksi Mengejutkan

Minggu, 29 September 2019 15:01 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, punya prediksi mengejutkan terhadap tim rival, Scuderia Ferrari, jelang perhelatan Formula 1 2019 di Rusia.

INDOSPORT.COM - Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, punya prediksi mengejutkan terhadap tim rival, Scuderia Ferrari, jelang perhelatan Formula 1 2019 yang akan berlangsung di Sochi Autodrom, Rusia.

Babak ke-15 ajang balap mobil Formula 1 musim ini akan diselenggarakan di Sochi Autodrom, Rusia. Kompetisi lanjutan itu sendiri akan dilaksanakan pada Minggu, 29 September 2019 pukul 18.10 hingga 20.10 WIB. Ini merupakan momen yang tepat bagi Mercedes untuk kembali bangkit.

Pasalnya, pada tiga laga terakhir mereka, Lewis Hamilton hanya mampu meraih juara dua di GP Belgia, juara tiga di GP Italia, dan juara empat di GP Singapura. Sedangkan rekan setimnya, Valtteri Bottas, finis di posisi tiga di GP Belgia, juara dua di GP Italia, dan juara lima di GP Singapura.

Baca Juga

Berbeda halnya dengan tim ferrari. Di Belgia, Charles Leclerc mampu menjadi juara satu. Begitu pula saat berlaga di Italia dimana dirinya juga mampu finis di posisi satu. Saat di Singapura, pembalap berusia 21 tahun itu berhasil finis di posisi dua.

Di babak kualifikasi Rusia sendiri, Charles Leclerc sukses menempati posisi satu. Sementara itu, Lewis Hamilton berada di peringkat dua dan Sebastian Vettel di peringkat tiga. Di peringkat empat ada pembalap Red Bull Racing Honda, Max Verstappen dan di posisi lima ada Valtteri Bottas.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sky Sports, Hamilton ternyata menganggap prestasi dari Ferrari itu sebagai hal yang patut untuk diperhitungkan. Meski demikian, ia justru memberi prediksi bahwa Mercedes akan mampu memberikan perlawanan ketat bagi rival mereka itu.

"Saya pikir tim kami telah melakukan yang terbaik untuk mengatur setelan mobilnya. Karena, Rusia akan menjadi pertarungan berat bagi kami. Karena, meski sekarang kami masih memimpin, mereka (Ferrari) sangat unggul di lintasan lurus," ujar Lewis Hamilton.

Baca Juga

"Saya rasa, setelah tikungan pertama, mereka akan langsung meninggalkan kami dengan jet fuel atau apapun itu istilahnya. Jadi, momen kali ini adalah adu strategi, yang mana mereka dan kami memiliki ban yang berbeda. Meski demikian, kami yakin bisa memberikan persaingan ketat pada mereka.

Saat ini, Lewis Hamilton masih menduduki puncak klasemen sementara Formula 1 musim ini dengan 296 poin. Di peringkat dua ada rekan setimnya, Valtteri Bottas dengan 231. Di posisi tiga, ada Charles leclerc dengan 200 poin. Di posisi empat ada Max Verstappen dari Red Bull Racing dengan 200 poin. Di posisi lima ada Sebastian Vettel dengan 194 poin.

Lewis HamiltonMercedes AMG F1Sebastian VettelValtteri BottasFormula 1Scuderia FerrariBalap MobilFormula 1 2019Charles LeclercBerita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini