x

Ternyata Ini Rahasia Marc Marquez Jarang Terjatuh di Lintasan MotoGP

Selasa, 1 Oktober 2019 10:48 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Marc Marquez punya rahasia di balik kelihaiannya mengaspal di lintasan balap MotoGP.

INDOSPORT.COMMotocross ternyata tak hanya menjadi sebuah hobi bagi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Nyatanya, kegiatan tersebut membuatnya jarang terjatuh di lintasan MotoGP.

Menyadur dari laman berita olahraga Paddock GP, menggeber motocross nyatanya memberikan keuntungan bagi karier pria asal Spanyol tersebut sebagai seorang pembalap profesional.

Pasalnya, berlatih dan berpacu di ajang motorcross membantu melatih keseimbangan dan mengurangi risiko Marquez terjatuh saat menunggangi motor Honda RC123V miliknya.

Baca Juga

"Saya memulai semuanya di motocross. Ini lebih dari sekadar latihan, tapi sebuah gairah. Saya benar-benar suka menunggangi motor motocross. Anda bisa melewati lap demi lap, dan kemudian tiba-tiba ada lebih banyak pembalap di trek dan lintasan berubah,” ujar Marquez.

“Jadi, Anda harus bereaksi cepat untuk menemukan jalan dan tak kehilangan kecepatan. Motocross benar-benar membantu mencegah pembalap terjatuh atau bagaimana merespons saat menggunakan motor MotoGP," tambahnya.

Baca Juga

Bukan menjadi rahasia lagi bahwa rider berjuluk The Baby Alien tersebut memang sering berlatih menggunakan motocross bersama adiknya, Alex Marquez, serta mantan juara motocross asal Spanyol sekaligus sahabatnya, Jose Luis Martinez.

Akan tetapi, Marc Marquez bukanlah satu-satunya pembalap MotoGP yang menyukai dunia motocross. Ada pembalap lainnya seperti Valentino Rossi, Fabio Quartararo, Danilo Petrucci, hingga Andrea Dovizioso, juga memiliki hobi dan aktivitas serupa.

Marc MarquezRepsol HondaMotoGPMotocrossBerita Olahraga

Berita Terkini