x

Franco Morbidelli Usung Misi 'Balas Dendam' di MotoGP Thailand

Kamis, 3 Oktober 2019 12:23 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pembalap Italia, Franco Morbidelli, bidik hasil positif di ajang MotoGP Thailand akhir pekan ini.

INDOSPORT.COM – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengusung misi 'balas dendam' dengan menargetkan posisi 5 besar di seri balapan MotoGP Thailand, Minggu (06/10/19) mendatang.

Targetnya tersebut merupakan misi balas dendam Morbidelli, usai sempat terpuruk dengan gagal finis di MotoGP Aragon. Pada waktu itu, ia tersenggol oleh Alex Rins (Suzuki Ecstar).

Insiden yang dialaminya bersama Rins membuat rekan setim Fabio Quartararo tersebut menghentikan catatan positifnya, yakni dua kali finis di urutan kelima secara beruntun sejak MotoGP Inggris. Hal ini pun menjadi motivasinyanya kembali menargetkan posisi lima besar.

Baca Juga

"Saya suka Buriram, dan musim lalu merupakan pekan balap yang positif bagi saya. Kami akan lebih baik dalam mengeksploitasi kekuatan kami daripada seri sebelumnya, dan kembali mencoba menargetkan level yang baik," kata Morbidelli, dilansir dari laman berita olahraga Paddock GP.

"Kami tampil kuat di Aragon, tapi tak punya kesempatan untuk menunjukkannya. Jadi saya harap kami mampu merealisasikan potensi kami di sana, target kami adalah kembali masuk lima besar," tambahnya.

Baca Juga

Sebagai informasi tambahan, meski gagal di seri balapan Aragon, Morbidelli sudah empat kali mengakhiri balapan di posisi lima sepanjang musim ini bersama Petronas Yamaha SRT, yakni di seri MotoGP Amerika Serikat, Belanda, Inggris, dan San Marino.

Saat ini, Franco Morbidelli tengah berada di peringkat 10 di klasemen sementara MotoGP 2019 dengan meraih 80 poin, tertinggal 18 poin dari rider LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow, yang unggul satu peringkat. 

MotoGPFranco MorbidelliMotoGP ThailandMotoGP 2019Berita OlahragaPetronas Yamaha SRT

Berita Terkini