x

Lewis Hamilton Ungkap Persaingannya dengan Valtteri Bottas di Tim Mercedes

Kamis, 3 Oktober 2019 17:08 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas dua pembalap tim Mercedes

INDOSPORT.COM – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton mengungkapkan hubungan serta persaingannya dengan Valtteri Bottas yang merupakan rekan setimnya.

Menyadur dari laman Motorbox, Hamilton mengatakan bahwa dia dan sang rekan setim harus bisa saling menghormati dan saling menjaga kekompakan satu sama lain.

"Maksud saya, kami bekerja bersama, jadi ini tentang memiliki rasa hormat. Mari kita bicara tentang skenario yang mungkin terjadi secara terbuka," kata Hamilton.

Baca Juga

"Valtteri Bottas selalu menghormati semua skenario ini dan saya pikir sangat penting bahwa kita berdua bertindak sesuai yang kita lakukan,” tambahnya.

Pengakuannya tersebut juga sebagai sebuah sindiran terkait masalah yang terjadi di tim Ferrari lantaran kondisi internal antara Sebastian Vettel dan Charles Leclerc lantaran gagal menjaga kekompakan di GP Rusia akhir pekan lalu.

Diketahui Vettel menolak intruksi tim untuk mengalah pada Leclerc dan mengabaikan team order untuk mengembalikan keunggulan balapan ke Leclerc, yang mencoba memanfaatkan slipstream dari jet darat rekan setimnya tersebut.

Baca Juga

Instruksi tersebut akhirnya tak terlaksana karena Vettel memacu mobilnya terlalu kencang, dan mobilnya sempat mengalami kerusakan mesin hingga membuatnya gagal finis atau did not finish (DNF).

Masalah internal tersebut akhirnya memutus tiga kemenangan beruntun yang diraih oleh Ferrari, dengan Leclerc yang meraih pole position hanya mampu finis di urutan ketiga.

Lewis HamiltonMercedes AMG F1FerrariMotoGPSebastian VettelValtteri BottasCharles LeclercBerita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini