x

Hasil MotoGP Thailand: Vinales Podium, Marquez Juara Dunia

Minggu, 6 Oktober 2019 15:22 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Situasi balapan MotoGP

INDOSPORT.COM – Rider Repsol Honda, Marc Marquez berhasil menjadi juara dunia 2019 usai mampu menjadi yang tercepat di MotoGP Thailand, Minggu (06/10/19).

Marquez berhasil menjadi yang tercepat di Sirkuit Buriram dengan catatan waktu 39 menit 36,223 detik, dan mampu unggul dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang meraih podium kedua dan ketiga.

Start di posisi ketiga, rider asal Spanyol tersebut mampu menyalip Vinales yang memulai balapan di posisi kedua di lap awal. Kemudian Marquez kembali bersaing dengan Quartararo sang peraih pole position.

Baca Juga

Persaingan antara dua rider papan atas pun terus berlanjut di mana rider berjuluk Baby Alien itu sempat menyalip Quartararo namun kembali melorot ke posisi kedua.

Jarak antara Marquez dan Quartararo sempat melebar, namun bukan Marquez namanya jika tak bermain ngotot untuk memangkas jarak dan mecoba memepet pembalap muda asal Prancis tersebut saat memasuki lap ke-10 dengan selisih watu 0,1 detik.

Perlawanan sengit terus dilakukan oleh Marquez, dengan mencoba menyalip rider berusia 21 tahun tersebut namun sempat gagal. Hingga pada lap terakhir, Marquez berhasil melakukan cut back dan mampu ‘pecundangi’ Quartararo dan sukses meraih gelar juara MotoGP 2019.

Sementara itu, Vinales nyaman berada di posisi ketiga lantaran Andrea Dovizioso kesulitan untuk memangkas jarak dan harus berjuang di posisi keempat selama balapan berlangsung.

Baca Juga

Sedang Valentino Rossi yang memulai balapan dari posisi kesembilan, sempat merangsek keposisi keenam. Namun nampaknya The Doctor mengalami kendala pada kuda besinya membuat dominasinya terus melorot hingga ke posisi kedelapan.

Kemenangan di Thailand merupakan gelar juara dunia keenam yang diraih oleh Marquez di kelas premier yakni pada musim 2013, 2014, 2016, 2017 dan 2018, atau total untuk delapan kalinya termasuk juara dunia di kelas 125 cc (2010) dan Moto2 (2012).

Marc MarquezRepsol HondaValentino RossiMotoGPDucatiAndrea DoviziosoMaverick VinalesMotoGP ThailandFabio QuartararoBerita OlahragaBerita SportMonster Energy YamahaPetronas Yamaha SRT

Berita Terkini