x

Waduh! Badai Dahsyat Ancam Gelaran F1 GP Jepang

Minggu, 6 Oktober 2019 12:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Lewis Hamilton di F1 GP Jepang tahun 2018 silam

INDOSPORT.COM – Gelaran seri balapan Formula 1 ke-16 GP Jepang pada 13 Oktober mendatang terancam dihadang badai dahsyat yakni topan Mitag.

Menyadur dari laman Essentially Sports, negara Jepang berpotensi dikepung oleh cuaca siklon, lantaran topan Mitag telah ‘mengamuk’ di laut Jepang.

Baca Juga

Kejadian alam tersebut pun mengancam gelaran GP Jepang yang akan berlangsung satu pekan lagi, dan dipastikan para pembalap akan menjalani balapan dengan kondisi cuaca kurang bersahabat.

Terakhirnya kali GP Jepang diterpa badai ialah saat musim 2014, di mana kondisi lintasan balap yang basah karena cuaca hujan merenggut nyawa pembalap Jules Bianchi yang menghantam mobil crane yang ada di luar lintasan.

Di sisi lain, seri balapan yang berlangsung di sirkuit Suzuka tersebut akan menjadi harapan bagi tim Red Bull Racing dan Toro Rosso yang menggunakan pasokan mesin dari Honda, yang disebut-sebut sebagai balapan kandang.

Baca Juga

Musim ini adalah pertama kalinya bahwa empat mobil bertenaga Honda akan dibawa ke grid. Setelah Jenson Button dan Rubens Barrichello berlomba untuk Honda dan Takuma Sato serta Anthony Davidson membalap untuk Super Aguri pada 2007 silam.

Sebelumnya, dua tim tersebut telah menjalani penalti jamaah di GP Rusia pada akhir pekan lalu, dengan dua pembalap Red Bull Max Verstappen dan Alexander Albon finish diurutan keempat dan kelima di sirkuit Sochi Autodrom. 

Formula 1GP JepangJules BianchiBerita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini