x

Marquez Sebut Rookie Yamaha Punya Gaya Balapan Seperti Jorge Lorenzo

Senin, 7 Oktober 2019 16:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Marc Marquez melihat sosok Jorge Lorenzo dalam diri pembalap rookie Yamaha.

INDOSPORT.COM Rider Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut Fabio Quartararo memiliki gaya membalap seperti rekan setimnya, Jorge Lorenzo, saat masih bergabung dengan tim Yamaha.

Marquez, yang sukses mengunci gelar juara dunia, bersaing sengit dengan rookie tim Petronas Yamaha SRT tersebut dan berhasil menikungnya di lap terakhir di MotoGP Thailand, Minggu (06/10/19).

Persaingan sengit yang disuguhkan oleh Quartararo membuat Marquez mengatakan momen tersebut mengingatkannya dengan gaya membalap Lorenzo, saat masih di tim Yamaha selama sembilan musim. Mereka pun sempat menjadi rival berat.

Baca Juga

“Fabio mengendarai Yamaha dengan sangat baik. Saya memiliki beberapa kenangan dari masa lalu dan dia (Quartararo) memiliki gaya balapan mirip dengan Lorenzo saat masih membela Yamaha,” kata Marquez, dilansir dari laman berita olahraga Crash.

Tak hanya itu, Marquez juga memberikan pujian kepada Quartararo dan menyebutnya pembalap asal Prancis tersebut telah menjalani balapan dengan baik dan sulit disalip.

Baca Juga

“Dia berhasil balapan dengan baik, dan pada seri balapan ini dia sangat cepat di semua lap, tetapi tentu saja kami memiliki beberapa poin kuat. Salah satunya ialah mesin saat ini, tetapi Quartararo unggul dalam hal grip belakang, sulit menyalipnya,” tambahnya.

Saat ini Quartararo berada di posisi ketujuh klasemen sementara MotoGP 2019 dengan koleksi 143 poin, atau hanya selisih dua poin di belakang Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha).

Marc MarquezRepsol HondaJorge LorenzoYamahaMotoGPFabio QuartararoBerita OlahragaPetronas Yamaha SRT

Berita Terkini