x

Berkelas! Momen Jack Miller Dorong Motor Rekan Seprofesinya di Lintasan Balap

Minggu, 13 Oktober 2019 21:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Rider tim satelit Pramac Ducati, Jack Miller ternyata dikenal sebagai sosok yang baik hati.

INDOSPORT.COM – Rider tim satelit Pramac Ducati, Jack Miller ternyata dikenal sebagai sosok yang baik hati. Pasalnya, terlihat beberapa kali pembalap MotoGP asal Australia tersebut sempat mendorong motor rekan seprofesinya di atas lintasan balap.

Salah satu momen sekaligus bentuk kemurahan hati Miller ialah saat dirinya membantu mendorong motor Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang mogok di sesi latihan MotoGP Thailand 2019 dengan cara 'setut'.

Stut biasa dilakukan pengendara motor dengan cara mendorongkan motor pengendara lainnya yang mogok menggunakan kaki, yang dilakukan untuk membantu menggerakan kembali kendaraan roda dua tersebut.

Baca Juga

Dalam video yang diunggah Miller diakun Instagramnya, terlihat YZR-M1 milik Vinales tidak bisa dinyalakan. Namun tiba-tiba Miller datang menghampirinya dengan motor Ducati Desmosedici-nya, dan langsung membantu mendorong motor Vinales menggunakan kakinya hingga kembali menyala.

Tapi siapa sangka, momen tersebut bukan pertama kalinya bagi Miller. Sebelumnya, ia juga sempat menolong Vinales dengan cara serupa di MotoGP Aragon pada musim lalu.

Baca Juga

Ia juga sempat melakukan hal yang sama pada Joan Mir (Suzuki Ecstar) dan sempat memberikan tumpangan pada rekan setim Alex Rins tersebut.

Saat ini Miller berada diperingkat kedelapan dengan mengoleksi 119 poin di klasemen sementara MotoGP 2019. Ia dan para rider lainnya tengah bersiap untuk melakoni balapan seri ke-16 MotoGP Jepang pada Minggu (20/10/19) mendatang.

MotoGPJack MillerSuzukiMaverick VinalesPramac DucatiMotoGP 2019Joan MirBerita OlahragaBerita SportMonster Energy Yamaha

Berita Terkini