x

Resmi! Johann Zarco Bergabung dengan Tim LCR Honda

Rabu, 16 Oktober 2019 18:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Johann Zarco akan membalap bersama tim LCR Honda di tiga seri balap sisa musim 2019 ini. (Mirco Lazzari gp/Getty Images).

INDOSPORT.COMJohann Zarco akhirnya kembali mengaspal setelah tim satelit LCR Honda resmi akan menggunakan jasanya di sisa tiga seri balapan MotoGP musim 2019.

Kehadiran Zarco di tim Honda lantaran untuk menggantikan posisi Takaaki Nakagami yang akan absen di tiga seri balapan terakhir musim ini yakni MotoGP Australia, Malaysia, dan Valencia yang akan absen untuk fokus menjalani masa pemulihan operasi bahu setelah MotoGP Jepang, Minggu (20/10/19).

Rider asal Prancis tersebut mengaku merasa bahagia karena mendapatkan kepercayaan dari tim satelit Honda tersebut di sisa balapan musim ini. tak hanya itu, ia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada KTM yang telah mengizinkannya untuk menggeber motor tim lain.

Baca Juga

"Kesempatan yang luar biasa bisa kembali mengaspal dalam beberapa seri balapan terakhir musim ini bersama tim LCR Honda. Saya sangat bersyukur atas kesempatan ini, dan saya akan berusaha sebaik mungkin,” kata Zarco, dilansir dari laman Crash.

“Saya ingin berterima kasih kepada KTM karena telah membebaskan saya, hingga saya bisa balapan dengan motor tim lain," tambah rider berusia 29 tahun tersebut.

Sebagai informasi, sebenarnya Zarco masih terikat kontrak dengan KTM hingga akhir tahun ini. namun ia secara tiba-tiba didepak secara halus sejak seri balapan MotoGP Aragon pada September lalu.

Baca Juga

Namun pihak KTM telah memberikan kesempatan pada Zarco untuk bergabung dengan tim lain dan akan tetap membayar gajinya sebagai bentuk apresiasi terhadap mantan juara dunia Moto2 2015/16 itu.

Jika Zarco dinilai cocok dengan kuda besi tim Honda, maka ia bisa saja menggeser posisi Jorge Lorenzo yang telah menuai hasil minor sejak bergabung dengan tim Repsol Honda pada musim ini.

MotoGPJohann ZarcoTakaaki NakagamiLCR HondaKTMBerita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini