x

Hasil FP4 MotoGP Jepang: Balas Dendam Si Alien, Dibayangi Top Gun

Sabtu, 19 Oktober 2019 13:42 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Marc Marquez berhasil balas dendam di ajang FP4 MotoGP Jepang dengan menempati posisi pertama.

INDOSPORT.COM - Marc Marquez alias The Baby Alien berhasil keluar sebagai yang tercepat di sesi latihan bebas atau Free Practice (FP4) MotoGP Jepang, Sabtu (19/10/19).

Pembalap pabrikan Repsol Honda ini berhasil mencatatkan waktu terkencang dengan catatan waktu 1 menit 48,940 detik sekaligus membalas dendam usai beberapa kali gagal meraih posisi pertama di tiga sesi latihan sebelumnya.

Posisi Marc Marquez dibayangi oleh The Top Gun, Maverick Vinales, dengan selisih waktu 1,342 detik. Rekan sekompatriot Valentino Rossi ini menorehkan waktu yang lebih buruk dibandingkan sesi latihan sebelumnya.

Baca Juga

Posisi tiga FP4 MotoGP Jepang kali ini ditempati oleh rookie tangguh, Fabio Quartararo. Pembalap Petronas Yamaha SRT itu memiliki selisih waktu 1,743 detik. Peringkat keempat dihuni Cal Crutchlow dengan beda waktu tipis 1,807 detik.

Pembalap veteran Valentino Rossi berhasil bangkit di sesi ini usai mampu meraih posisi lima dengan catatan waktu nyaris mampu membuatnya mencapai peringkat empat. Peringkat enam malah justru ditempati pembalap KTM, Pol Espargaro dengan selisih cukup jauh yakni 2,366 detik.

Baca Juga

Secara mengejutkan, Andrea Dovizioso harus turun ke posisi delapan pada sesi latihan ini. Padahal, dirinya tercatat mampu menjuarai MotoGP Jepang tahun 2017 lalu.

Usai menjalani FP4 MotoGP Jepang, sesi akan dilanjutkan dengan babak kualifikasi. Sesi ini akan sangat berdampak untuk ajang balapan yang berlangsung pada Minggu (20/10/19) mendatang.  

Marc MarquezRepsol HondaValentino RossiMotoGPCal CrutchlowAndrea DoviziosoMotoGP JepangMaverick VinalesBalapMotoGP 2019Fabio QuartararoBerita Olahraga

Berita Terkini