x

Sirkuit Mandalika Siap Digunakan untuk Tes Pramusim MotoGP

Senin, 21 Oktober 2019 13:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
Desain Sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2021.

INDOSPORT.COM – Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata Nusa Dua Bali dan Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) siap menjamu tes pramusim MotoGP 2021 di sirkuit Mandalika.

Dirut ITDC, Abdulbar M. Mansoer menyatakan bahwa pembangunan sirkuit Mandalika akan selesai sesuai jadwal yang ditetapkan, sehingga bisa masuk dalam kalender balap 2021.

“Kami siap dan sangat gembira dapat menjamu tes pramusim MotoGP 2021 seperti yang direncanakan oleh DORNA,” ujar Abdulbar, dilansir dari laman Antara.

Baca Juga

Sirkuit Mandalika yang saat ini tengah dibangun di kawasan pariwisata Mandalika, Lombok, NTB, diumumkan oleh Dorna Sports SL selaku pemegang hak siar MotoGP, akan menjadi salah satu lokasi tes pramusim 2021, jika MotoGP Mandalika masuk ke dalam kalender 2021.

Menurut Abdulbar, tes pramusim tersebut dijadwalkan berlangsung selama tiga hari seperti yang diumumkan oleh DORNA, dan diperkirakan akan diikuti oleh semua contracted riders.

Keputusan tersebut sesuai peraturan FIM World Championship Grand Prix Regulation yang mewajibkan untuk mengikuti sejumlah tes resmi yang dijadwalkan oleh penyelenggara MotoGP.

“Sejauh ini hanya ada empat tes untuk musim 2021 yang diumumkan oleh DORNA, uaitu satu kali tes pra-musim selama 3 hari di Lombok, dua kali tes sehari pada Senin setelah event balap dan satu kali tes 2 hari masing-masing di sirkuit yang akan ditentukan kemudian,” tambahnya.

Baca Juga

Sekadar informasi, sirkuit Mandalika akan menjadi sirkuit jalan raya pertama di dunia yang dibangun dari tahap konsep. Sirkuit ini akan memiliki panjang 4,31 km dan 17 tikungan yang dibangun di tengah-tengah kluster sport and entertainment di kawasan pariwisata Mandalika.

Sirkuit terbuka ini juga akan menyajikan pemandangan indah bukit dan pantai, dibangun sebagai atraksi kelas dunia dalam mengembangkan Mandalika sebagai destinasi pariwisata kelas dunia.

MotoGPDorna SportsSirkuit MandalikaBerita OlahragaBerita SportMotoGP 2021Nusa Tenggara Barat

Berita Terkini