x

Hasil FP3 MotoGP Australia: Alien Dihalangi Cuaca Tak Mendukung, Top Gun Ketiban Untung

Sabtu, 26 Oktober 2019 08:10 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pembalap Spanyol, Maverick "Top Gun" Vinales mampu ungguli si Alien di FP3 MotoGP Australia 2019.

INDOSPORT.COM - Maverick Vinales alias Top Gun mampu keluar sebagai yang tercepat pada sesi latihan bebas atau free practice (FP3) MotoGP Australia 2019, Sabtu (26/10/19). 

Pembalap rekan Valentino Rossi ini mampu diuntungkan dengan cuaca yang sempat melanda Sirkuit Philip Island. Hal ini pun membuat Vinales ungguli The Baby Alien, Marc Marquez, dengan catatan waktu 1 menit 28,824 detik.

Baca Juga

Tidak jauh dibelakang Vinales, Andrea Dovizioso berhasil mencatatkan selisih waktu 0,496 detik. Disusul oleh Cal Crutchlow dengan waktu 0,501 detik.

Perbedaan sepersekian mili detik dengan Crutchlow membuat Danilo Petrucci berada di tempat keempat dengan catatan beda waktu 0,503 detik. Jack Miller berada pada posisi setelahnya dengan selisih 0,520 detik.

Si Alien, Marquez harus rela berada pada peringkat enam dengan selisih waktu 0,597 detik. Pembalap Repsol Honda itu dibayangi Valentino Rossi yang telah mencatatkan beda waktu 0,612 detik.

Baca Juga

Pada sesi ini Rookie berbakat Fabio Quartararo terlihat cukup kesulitan mencatatkan waktu tercepatnya usai terlempar dari posisi 10 besar. Pembalap yang digadang-gadang menjadi The Next Marquez itu nampaknya mengalami kendala dengan cuaca dan hasil buruk di FP2, Jumat (25/10/19).

Keunggulan yang telah dibuat Vinales sekaligus membuat rekor catatan tak terkalahkan pembalap Yamaha dalam tiga sesi latihan berbeda. Sesi free practice (FP4) MotoGP Australia akan dilanjutkan 3 jam sesudahnya.       

Marc MarquezRepsol HondaValentino RossiMotoGPCal CrutchlowDucatiAndrea DoviziosoMaverick VinalesDanilo PetrucciHasil PertandinganBalapAlex RinsMotoGP 2019Fabio QuartararoMonster Energy YamahaPetronas Yamaha SRT

Berita Terkini