x

Kronologi Meninggalnya Pembalap Indonesia Afridza Munandar di Sirkuit Sepang

Sabtu, 2 November 2019 19:50 WIB
Editor: Juni Adi
Pembalap Indonesia, Afridza Munandar.

INDOSPORT.COM - Kabar duka datang dari dunia balap motor Tanah Air. Pembalap muda Indonesia, Afridza Munandar meninggal dunia di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Sabtu (02/11/19) malam WIB.

Afridza Munandar menghadap sang pencipta setelah ia mengalami kecelakaan, saat turun dalam ajang Asia Talent Cup 2019.

Dilansir dari laman resmi MotoGP, kronologi kecelakaan Afridza Munandar terjadi di tikungan 10 pada lap pertama dalam balapan 1 di Sirkuit Sepang.

Baca Juga

Dalam sebuah video tayangan ulang, Afridza Munandar tampak terlihat menabrak pembalap lain sebelum akhirnya jatuh dan motornya keluar dari sirkuit balapan.

Melihat insiden itu, petugas medis bergegas memberikan pertolongan kepadanya. Afridza Munandar langsung dibawa ke Rumah Sakit Kuala Lumpur, menggunakan helikopter. 

Namun setelah mendapatkan perawatan intensif, nyawa pembalap kelahiran 13 Agustus 1999 di Tasikmalaya, Jawa Barat itu tak tertolong. Ia meninggal di usia yang masih sangat muda, yakni 20 tahun.

Ucapan belasungkawa untuk Afridza Munandar pun mengalir deras, salah satunya datang dari pihak MotoGP melalui cuitan di akun Twitter resminya.

"Kami sangat sedih untuk mengumumkan bahwa pembalap Asia Talent Cup, Afridza Munandar, telah meninggal dunia setelah terlibat dalam insiden di Race 1 ATC di Sepang," demikian terjemahan kicauan akun @MotoGP.

"Kami mengucapkan belasungkawa kepada keluarga dan kerabat Afridza."

Baca Juga

Semasa hidupnya, Afridza Munandar merupakan salah satu pembalap berbakat Tanah Air. Ia tampil impresif di Asia Talent Cup musim 2019 ini.

Ia berhasil meraih dua kemenangan, dua kali runner-up, dan dua kali finis di urutan ketiga musim ini. Hal tersebut membuatnya dijagokan menjadi salah satu kandidat naik podium akhir pekan ini.

Sementara kiprahnya di dunia balap Tanah Air, juga patut diacungi jempol. Ia pernah tampil menonjol dalam Kejuaraan Nasional Oneprix Indonesia Motoprix 2019 dengan membela Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakarta.

Selamat jalan, Afridza Munandar...

MotoGPMalaysiaKementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)Sirkuit SepangAsia Talent Cup (ATC)OtomotifAfridza Munandar

Berita Terkini