x

Legenda MotoGP Desak Yamaha Cari Rider untuk Saingi Marc Marquez

Senin, 11 November 2019 09:46 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Giacomo Agostini mendesak tim Yamaha untuk mencari rider yang sepadan dengan performa Marc Marquez.

INDOSPORT.COM – Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, mendesak tim Yamaha mencari rider yang bisa menyaingi kecepatan Marc Marquez pada musim balapan 2020 mendatang.

Melansir dari laman berita MotoGP La Gazzetta Dello Sport, juara dunia MotoGP 15 kali tersebut mengungkapkan, Marquez akan sulit ditaklukkan musim depan lantaran performanya terus menunjukkan peningkatan. Ia sulit dikalahkan pembalap lainnya.

Apalagi, tim Yamaha memiliki sejumlah kelemahan, seperti permasalahan mesin. Kuda besi yang kerap tidak cocok dengan sirkuit berkarakter lintasan lurus, membuat tim asal Jepang tersebut cukup sulit bersaing dengan tim papan atas lainnnya.

Baca Juga

Sekadar informasi, dalam seri balapan MotoGP Aragon September lalu, hanya Marc Marquez yang dianggap sebagai satu-satunya pembalap yang mampu menaklukkan Sirkuit Aragon yang memiliki karakter unik dengan didominasi lintasan lurus.

Sementara Sirkuit Aragon, malah menjadi kesulitan bagi tim Yamaha yang dikenal lemah di trek lurus, di mana tak ada satu pembalap Yamaha yang menempati podium.

Kelemahan tersebut membuat Giacomo Agostini mendesak tim Yamaha untuk mencari rider yang memiliki konsistensi performa serta memperbaiki kelemahan tim, terutama di lintasan lurus yang juga menjadi keunggulan tim Honda dan Marc Marquez.

Baca Juga

Sebelumnya, Giacomo Agostini juga menyandingkan Marc Marquez dengan legenda olahraga seperti Muhammad Ali dan Diego Maradona.

Pasalnya, Agostini menilai Marquez menjadi satu-satunya pembalap yang memiliki bakat luar biasa. Sosok seperti rider berjuluk The Baby Alien pun hanya ada satu di dunia, sama seperti para legenda olahraga lainnya.

Marc MarquezRepsol HondaYamahaMotoGPGiacomo AgostiniBerita OlahragaBerita MotoGP

Berita Terkini