x

Gelar Juara Sudah di Tangan, Bos Mercedes Tak akan Hadiri GP Brasil

Rabu, 13 November 2019 14:43 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Bos Mercedes, Toto Wolff, tidak akan menghadiri gelaran F1 GP Brasil.

INDOSPORT.COM - Bos Mercedes, Toto Wolff, mengatakan ia tidak akan hadir di kejuaraan Formula 1 GP Brasil minggu depan karena timnya itu sudah jadi juara dunia.

Mercedes memang telah menjadi juara konstruktor Formula 1 2019 setelah Valtteri Bottas menjuarai F1 GP Jepang pada Minggu (13/10/19). Dengan hasil tersebut, poin Mercedes tak bisa dikejar oleh tim lain meskipun kompetisi belum berakhir.

Selain itu, Lewis Hamilton juga telah dipastikan menjadi juara setelah sukses mempertahankan posisi pertama di klasemen sementara Formula 1. Meskipun masih ada dua balapan lagi, poin Hamilton sudah sulit dikejar oleh pembalap lain.

Baca Juga

Dengan prestasi gemilang ini, bos Mercedes, Toto Wolff, mengatakan ia tidak akan datang ke F1 GP Brasil, yang akan berlangsung pada Senin (18/11/19) dini hari WIB di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace. 

"Brasil akan menjadi balapan pertama yang tidak akan saya ikuti sejak 2013 yang lalu. Dengan gelar yang sudah di tangan, saya jadi punya banyak waktu untuk memikirkan hal lain di Eropa," ujar Toto Wolff seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sky Sports.

"Meski demikian, saya berharap kami tetap bisa tampil maksimal. Tahun ini masih menyisakan dua babak lagi, apalagi di Brasil di mana lintasannya sangat pendek dan menantang, sehingga kami harus tetap fokus dan berjuang sampai akhir," pungkasnya.

Baca Juga

Di klasemen sementara Formula 1 musim ini, Lewis Hamilton berada di posisi satu dengan torehan 381 poin. Posisi dua ditempati Valtteri Bottas dengan 314 poin. Posisi tiga dihuni oleh pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, dengan 249 poin.

Peringkat empat ada pembalap Red Bull Racing-Honda, Max Verstappen, yang menorehkan 235 poin. Sementara itu di peringkat lima, ada Sebastian Vettel dari Ferrari dengan torehan 230 poin.

Lewis HamiltonMercedes AMG F1Valtteri BottasFormula 1Toto WolffFormula 1 2019Berita OlahragaBerita SportBerita F1

Berita Terkini