x

Mengadopsi Sirkuit Jepang, Sumatera Selatan Siap Gelar Ajang Balap Internasional

Kamis, 14 November 2019 11:29 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Tampak atas sirkuit skyland yang terinspirasi dari lintasan Jepang.

INDOSPORT.COM – Mengadopsi desain lintasan Jepang, Sirkuit Sky Land seluas 27 hektare di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan siap menggelar dua ajang balap Internasional pada akhir bulan ini setelah infrastruktur diperbaiki dan sarana prasarana ditambah belum lama ini.

Kedua kejuaraan balap internasional tersebut ialah Muba Asia Auto Gymkhana Cup 2019 yang digelar pada 30 November – 1 Desember 2019 dan Muba International Supermoto Cup 2019 pada 7-8 Desember 2019 mendatang.

Baca Juga

Meski proses pekerjaan masih berlangsung, Muhammad Fariz selaku kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Musi Banyuasin mengatakan bahwa sirkuit siap digunakan sebelum kedua kejuaraan digelar, dan kemajuannya sudah 90 persen.

“Setelah perbaikan ini, kami pastikan sirkuit ini siap dipergunakan,” kata Fariz, dilansir dari laman Antara.

Ia turut mengungkapkan bahwa sirkuit Sky Land mengadopsi lintasan sirkuit di Jepang sehingga direkomendasikan Ikatan Motor Indonesia (IMI) menjadi tuan rumah kompetisi balap internasional tersebut.

Baca Juga

Sementara itu, pimpinan lomba (COC) dari IMI, Fito Siagian mengatakan bahwa sirkuit Sky Land adalah sirkuit pertama di Indonesia yang permanen dan memiliki batasan panjang serta lebar berstandar Internasional.

Enam negara dipastikan mengirimkan pembalapnya untuk Muba Asia Auto Gymkhana Cup 2019, sedangkan untuk Muba International Supermoto Cup 2019 diikuti oleh tujuh negara yakni, Indonesia, Malaysia, Australia, Filipina, Singapura, Taiwan dan Inggris.

JepangSumatera SelatanBerita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini