x

Reema Juffali, Pembalap Wanita Pertama Arab Saudi yang Catatkan Sejarah

Jumat, 15 November 2019 17:42 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Reema Juffali, pembalap mobil wanita asal Arab Saudi.

INDOSPORT.COM – Kaum hawa nampaknya mulai menunjukkan eksistensinya di dunia olahraga. Baru-baru ini, Reema Juffali telah menggemparkan jagat raya dengan mencatatakan sejarah dengan menjadi pembalap wanita pertama Arab Saudi yang berkompetisi di ajang International Racing Series.

Reema merupakan wanita Arab Saudi pertama yang telah mengantongi lisensi pembalap yang akan bersaing dala m kejuaraan TRD 86 di sirkuit Yas Marina, dan menjalani debut dalam karier profesionalnya pada Oktober 2018.

Perempuan berusia 27 tahun ini juga terus menunjukkan tajinya dengan akan berpartisipasi dalam kejuaraan Formula E atau Diriyah ePrix di seri Jaguar I-PACE eTROPHY yang berlangsung pada 22 November mendatang.

Baca Juga

Melansir dari laman Harper’s Bazaar Arabia, Reema Juffali yang juga sempat berkompetisi di ajang British F4, mengaku sangat senang bisa berkompetisi di ajang balap internasional yang notabene didominasi oleh kaum pria.

"Menjadi wanita Arab Saudi pertama yang berpartisipasi dalam seri balapan internasional di negara sendiri adalah sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan. Saya harap bisa menginspirasi para kaum hawa untuk bisa terjun di dunia balap, karena tak ada batasan untuk berkarier,” ujar Reema.

Tak hanya cantik dan berani menggebrak stigma patriarki di negaranya, Reema juga ternyata merupakan sosok yang cerdas di mana ia berhasil menyelesaikan studinya di Northeastern University.

Baca Juga

Berikut potret Reema Juffali, wanita yang mencatatkan sejarah di dunia balap Arab Saudi:

Arab SaudiFormula EBerita OlahragaBerita SportReema Juffali

Berita Terkini

Berita Terpopuler