x

Fabio Quartararo Tak Tahu Kapan Bisa Mencoba Motor Anyar Yamaha

Jumat, 22 November 2019 20:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Rider MotoGP asal Prancis, Fabio Quartararo, mengaku bahwa dirinya tak tahu kapan bisa mencoba motor spesifikasi A Yamaha YZR M1 2020.

INDOSPORT.COM – Rider MotoGP asal Prancis, Fabio Quartararo, mengaku bahwa dirinya tak tahu kapan bisa mencoba motor spesifikasi A Yamaha YZR M1 2020.

Pada sesi tes pramusim MotoGP 2020 yang berlangsung di Valencia, Spanyol, tiga rider Yamaha yakni Fabio Quartararo, Franco Morbideli (Petronas Yamaha SRT) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) mampu menguasai sesi tersebut selama dua hari di Sirkuit Ricardo Tormo.

Namun yang mengejutkan ialah Quartararo sendiri tak tahu kapan akan menggeber motor Yamaha dengan spesifikasi A pada MotoGP musim 2020.

Baca Juga

Melansir dari laman GP One, pembalap peraih gelar Rookie of The Year MotoGP 2019 itu berharap mesin dengan spesifikasi baru nan canggih akan tersedia untuk tim Petronas Yamaha SRT pada tes akhir tahun ini, di Sirkuit Jerez pada 25-26 November mendatang.

“Kapan saya bisa mencoba spesifikasi baru dari motor YZR-M1 2020? Saya tidak tahu kapan momen tersebut akan terjadi, tapi saya sendiri berharap bisa menggebernya di Jerez,” ujar Fabio Quartararo.

"Hari ini kami juga lebih fokus kepada mengendarai motor daripada menguji motor. Kami membuat beberapa set-up baru pada motor, tidak lebih," tambahnya.

Baca Juga

Meski hanya menjadi satu-satunya rider Yamaha yang tak dibekali dengan mesin terbaik seperti tiga rider lainnya termasuk Valentino Rossi, namun Quartararo mampu menjadi rookie dari tim satelit yang melakoni musim MotoGP 2019 ini terhitung sempurna.

Fabio Quartararo terhitung sudah tujuh kali naik podium dan mencatat enam pole position serta meraih gelar rookie terbaik di musim balapan MotoGP 2019.

YamahaMotoGPFabio QuartararoBerita OlahragaBerita SportPetronas Yamaha SRTBerita MotoGP

Berita Terkini