x

Rio Haryanto dan David Tjipto Siap Balapan di Ajang Asian Le Mans Series 2019/2020

Minggu, 24 November 2019 13:50 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Rio Haryanto dan David Tjipto siap membawa bendera Indonesia di ajang Asian Le Mans Series bersama T2 Motorsports.

INDOSPORT.COMRio Haryanto dan David Tjipto akan menjajal kembali Shanghai International Circuit di ajang balap ketahanan Asian Le Mans Series 2019/2020 pada Minggu (24/11/19).

Pesta balap ketahanan Asian Le Mans Series kembali digelar, Rio Haryanto dan David Tjipto siap jadi penguasa Shanghai International Circuit. Ajang paling bergengsi di Asia ini diikuti oleh 17 mobil prototype dan 9 mobil GT3 dari berbagai pabrikan terkemuka di dunia, seperti Ferrari, BMW, Aston Martin, dan Lamborghini.

Asian Le Mans Series di tahun ini masih mengikuti format seri tahun sebelumnya, yaitu terdiri dari 4 ronde dan tiap ronde berdurasi 4 jam. Namun, ajang kali ini agak sedikit berbeda lantaran menggunakan trek permanen kedua terpanjang di dunia, yaitu The Bend Motorsport Park, Australia yang memiliki panjang 7,77 km.

Baca Juga

Pada kesempatan di ajang ketahanan kali ini, Rio Haryanto, David Tjipto, dan Christian Colombo akan menjadi perwakilan di T2 Motorsports. Rio mengatakan bahwa kekompakanlah yang menjadi kunci utama di ajang balap ketahanan bergengsi se-Asia ini.

“Selain performa mobil, bagi saya, kunci sukses dalam ajang ini adalah kami harus kompak dan saling menyesuaikan satu sama lain,” ujar Rio Haryanto.

Selain itu, Rio merasa bahwa dirinya juga telah memiliki kemistri dalam bekerja sama dengan David Tjipto dan Christian.

Baca Juga

“Sejauh ini, saya merasa cocok bekerja sama dengan Mas Davis dan juga Christian. Saya harap, kami semua dapat memberikan hasil maksimal untuk hari Minggu nanti,” lanjut Rio.

Sebelum berlaga di ajang balap ketahanan ini, Rio dan David mengikuti ajang balap Blancpain GT World Challenge Asia 2019 pada bulan September lalu. Oleh karena itu, kemistri untuk bekerja sama antara mereka sudah terbangun karena telah mengikuti ajang balap sebelumnya.

Penulis: Dhita Rahfiani 

Rio HaryantoAsian Le Mans SeriesDavid TjiptobiantoroT2 Motorsports

Berita Terkini