x

Hamilton Diisukan Tinggalkan Mercedes, Vettel: Dia Sudah Jadi Pembalap Ferrari

Selasa, 10 Desember 2019 10:29 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pembalap Formula 1 (F1). Sebastian Vettel, buka suara soal rumor yang menyebut Lewis Hamilton akan segera hengkang dari Mercedes ke Ferrari.

INDOSPORT.COM - Pembalap Formula 1 (F1), Sebastian Vettel, dengan santai menanggapi kabar hijrahnya Lewis Hamilton dari Mercedes ke Ferrari.

Sejak beberapa waktu lalu, Lewis Hamilton memang sudah santer dirumorkan bakal gabung ke Ferrari pada 2020 atau 2021. Isu tersebut muncul setelah dirinya mengatakan keinginan mengenakan seragam berwarna merah khas tim Kuda Jingkrak.

Ditambah lagi, bos Mercedes, Toto Wolff, juga sudah merestui Hamilton untuk hengkang. Ia pernah mengatakan, setiap pembalap memiliki hak untuk menentukan kariernya sendiri, yang pada akhirnya semakin menambah parah rumor pindahnya Hamilton.

Baca Juga

Menanggapi hal ini, Sebastian Vettel mengatakan bahwa Lewis Hamilton sudah menjadi pembalap Ferrari, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga GP Fans. Meski demikian, ucapannya itu ternyata hanyalah gurauan semata.

"Saya pikir, dia (Hamilton) sudah menjadi pembalap Ferrari. Oh, belum? Namun saya rasa dia seorang pelanggan setia, dia punya lebih dari satu (mobil Ferrari)," ujar Vettel sembari bercanda soal koleksi mobil mewah rekannya itu.

Vettel sendiri juga dikabarkan akan pensiun dari Ferrari, apalagi setelah kemunculan seorang Charles Leclerc yang disebut mengancam posisinya. 

Baca Juga

Nah, jika rumor kepindahan Lewis Hamilton benar, banyak yang meyakini Vettel akan dikorbankan oleh timnya. Pasalnya, Ferrari konon cenderung lebih mengandalkan Leclerc yang pada musim lalu mampu tampil lebih gemilang.

Di klasemen akhir kompetisi F1 2019, Leclerc mampu finis di peringkat empat dengan torehan 264 poin. Sementara itu, Vettel sendiri hanya mampu menempati peringkat lima dengan 240. Di sisi lain, Lewis Hamilton telah menjadi juara dengan 413 poin.

Lewis HamiltonMercedes AMG F1F1FerrariSebastian VettelFormula 1Scuderia FerrariFormula 1 2019Charles LeclercBerita F1

Berita Terkini