x

Jika Pindah ke Ferrari, Lewis Hamilton Diprediksi Bakal Seret Toto Wolff

Minggu, 15 Desember 2019 16:29 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Dirumorkan ke Ferrari, Lewis Hamilton bisa saja pindah namun harus bersama bos Mercedes, Toto Wolff.

INDOSPORT.COM - Mantan bos tim F1 Jordan GP, Eddie Jordan, yakin Lewis Hamilton akan merapat ke tim Scuderia Ferrari, dengan membawa Toto Wolff dari Mercedes.

Belakangan ini, isu tentang kepindahan Lewis Hamilton memang makin santer. Rumornya, pembalap asal Inggris itu berpotensi pindah pada 2021. Ditambah lagi, ia juga sudah mendapat restu dari Wolff.

Jika Hamilton merapat ke Ferrari, ada Sebastian Vettel yang bakal dikorbankan, lantaran dianggap kurang mampu menampilkan performa menjanjikan selama F1 2019. Ia pun kalah saing dari Charles Leclerc.

Baca Juga

Situasi ini pun tidak lepas dari pengamatan Eddie Jordan. Ia mengatakan Hamilton berpotensi besar gabung Ferrari. Bahkan, Toto Wolff yang merupakan bos Mercedes pun diperkirakan akan mengikuti jejak pembalapnya itu.

"Saya sangat yakin bahwa pada 2021, Lewis Hamilton akan pindah ke Ferrari. Itu akan menjadi momen yang luar biasa bagi Lewis, Ferrari akan menjadi tim terakhir baginya sebelum pensiun suatu hari nanti," ujar Jordan seperti dilansir dari laman portal berita olahraga F1i.

"Namun, Lewis tidak akan gabung ke Ferrari jika tidak memiliki sosok yang bisa membimbingnya di tim itu. Oleh karenanya, saya rasa Toto Wolff juga akan ikut. Karena, kontrak Toto sendiri di Mercedes akan berakhir akhir tahun depan," lanjutnya.

Baca Juga

"Seperti yang saya katakan tadi, Lewis butuh seseorang yang bisa melindunginya kalau-kalau Charles Leclerc menikungnya. Lewis sudah berkali-kali membahas kontrak Toto dan hal itu jarang dilakukan seorang pembalap," tutupnya.

Meski demikian, kepindahan Toto Wolff ke Ferrari hanyalah pendapat dari Eddie Jordan itu sendiri. Sebelum musim 2021 mulai bergulir, segala sesuatu masih bisa terjadi. 

Lewis HamiltonMercedes AMG F1F1Formula 1Toto WolffScuderia FerrariBerita F1

Berita Terkini

Berita Terpopuler