x

Resmi! Ferrari Perpanjang Kontrak Charles Leclerc hingga 2024

Selasa, 24 Desember 2019 09:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
Tim Formula 1 Scuderia Ferrari resmi memperpanjang masa bakti pembalap mudanya, Charles Leclerc dengan kontrak berdurasi lima tahun atau hingga musim 2024.

INDOSPORT.COM – Tim Formula 1 Scuderia Ferrari resmi memperpanjang masa bakti pembalap mudanya, Charles Leclerc dengan kontrak berdurasi lima tahun atau hingga musim 2024.

Hal tersebut diumumkan secara langsung oleh tim Ferrari di akun resmi Instagram mereka @ScuderiaFerrari pada Senin (23/12/19) kemarin, dengan menambahkan sederet catatan apik yang diraih oleh Leclerc di musim debutnya di tim berjuluk Kuda Jingkrak tersebut.

“2 kemenangan, 4 fastest laps, 7 pole position, 10 podiums dan memperpanjang kontra hingga 2024. Kami dengan bangga mengumumkan bahwa @Charles_Leclerc akan tetap bergabung dengan kami hingga tahun 2024,” tulis keterangan tersebut.

Baca Juga

Keputusan tersebut pun dikonfrimasi secara langsung oleh Leclerc, dengan menyatakan bahwa dirinya gembira bisa bertahan di tim papan atas Formula 1 yang memang menjadi impiannya sejak dulu.

“Saya sangat senang bisa bertahan di tim Scuderia Ferarri. Sepanjang musim ini, bisa mengemudi untuk tim paling terkenal di Formula 1 telah menjadi impian bagi saya," kata Charles Leclerc, dilansir dari laman resmi Ferrari.

“Saya tidak sabar untuk menikmati hubungan lebih dalam dengan tim setelah musim 2019 yang fantastis. Saya ingin melihat apa yang akan terjadi selanjutnya, dan tidak sabar untuk melanjutkan lagi musim depan,” tambahnya.

Keputusan Ferrari untuk mengamankan Leclerc dinilai cukup tepat. Jebolan Ferrari Driver Academy yang diikutinya pada 2016 lalu tersebut mampu tampil gemilang di musim perdananya dengan menang di GP Belgia dan Italia, serta meriah pole position terbanyak musim ini.

Baca Juga

Hal tersebut membuat bos Ferrari yakni Mattia Binotto berharap bahwa Leclerc bisa melanjutkan catatan positifnya dan bisa menjadi bintang yang cemerlang di masa depan bersama timnya.

“Kami sangat senang dapat mengumumkan bahwa ia akan bersama kami selama beberapa tahun ke depan, dan saya yakin kami akan menulis banyak halaman baru dalam sejarah Ferrari. Ini juga menunjukkan bahwa Charles dan Scuderia memiliki masa depan yang cerah,” ujar Binotto.

Sekadar informasi, Charles Leclerc juga berhasil finis di peringkat keempat klasemen akhir Formula 1 2019 dan unggul atas rekan setimnya sekaligus pembalap nomor satu di tim asal Moranello, Italia, Sebastian Vettel yang berada di urutan kelima.

FerrariSebastian VettelFormula 1Charles LeclercBerita OlahragaBerita SportBerita F1

Berita Terkini