x

6 Tahun Insiden Ski Michael Schumacher, Sang Istri Sampaikan Pesan Mendalam

Sabtu, 28 Desember 2019 15:21 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - Istri Michael Schumacher, Corrina, meminta para fans untuk tetap mendukung dan mendoakan kesembuhan sang legenda Formula 1 (F1), yang telah menjalani pemulihan selama kurang lebih 6 tahun. 

Michael Schumacher sudah ‘mengasingkan diri’ selama hampir enam tahun usai terlibat kecelakaan saat bermain ski di kawasan pegunungan Alpen pada tahun 2013. Kepalanya mengalami cedera akibat berbenturan dengan batu dengan sangat keras.

Sejak kejadian nahas yang menimpa Michael Schumacher, pihak keluarga memang menutup rapat kondisi yang menimpa salah satu ikon F1 itu.

Baca Juga

September lalu, kabar gembira sempat datang dari legenda balap Ferrari yang akrab disapa Schumi itu. Kabarnya, kondisinya telah membaik, bahkan sudah bisa memberikan respons menangis dan menggerakkan bagian tubuhnya.

Ia juga diketahui telah menjalani perawatan stem cell atau transfusi sel induk di Rumah Sakit Georges Pompidou di Paris, Prancis, dan kini kondisinya berangsur membaik. Ia telah sadarkan diri hingga bisa memberikan respons mengeluarkan air mata dan menggerakan ibu jarinya.

Dinukil dari laman Grandprix247, sang istri, Corrina Schumacher, baru-baru ini mengejutkan pencinta balap dengan sebuah pesan mendalamnya. Ia juga meminta fans untuk tetap mendoakan kesembuhan peraih 7 kali gelar juara dunia F1 tersebut.

Baca Juga

"Hal besar tercipta dari sebuah langkah yang sederhana. Kumpulan partikel kecil pun dapat membentuk mozaik besar. Dalam hal ini, dia (Schumacher) akan menjadi lebih kuat, sehat, karena dukungan dari kalian semua," ujar Corrina. 

Hal tersebut terlontar jelang peluncuran proyek yang digagas para fans Schumi, yang berinisiatif menggaungkan tagar KeepFightingMichael pada 29 Desember atau tepat enam tahun setelah kecelakaan terjadi.
 
Diharapkan, tagar tersebut bisa membuahkan bantuan dana untuk yayasan keluarga Michael Schumacher, dan tujuannya membantu orang-orang yang mengalami cedera serupa, yakni cedera otak dan sumsum tulang belakang.

F1Michael SchumacherFormula 1Balap MobilBerita F1

Berita Terkini