x

Gabung KTM, Rookie MotoGP Tak Dapat Sentuhan Magis Dani Pedrosa

Minggu, 29 Desember 2019 10:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Rookie MotoGP tim KTM, Iker Lecuona, mengaku belum sempat berinteraksi dengan Dani Pedrosa.

INDOSPORT.COM – Pembalap anyar tim KTM, Iker Lecuona, mengaku belum mendapatkan sentuhan magis dari Dani Pedrosa, lantaran belum pernah berbicara dengan legenda MotoGP tersebut.

Seperti diketahui, rookie MotoGP 2020 itu baru saja tergabung dengan tim satelit Red Bull KTM Tech 3 untuk menggantikan posisi rider asal Malaysia, Hafizh Syahrin, yang memutuskan turun kasta ke Moto2.

Iker Lecuona juga sukses melakoni sesi tes pramusim MotoGP 2020 di Valencia dan Jerez. Meski demikian, ia mengaku belum mendapatkan nasihat dari seorang Dani Pedrosa, karena belum berkesempatan mengobrol bersama.

Baca Juga

“Meski punya Dani Pedrosa sebagai pembalap penguji, saya belum berbincang dengannya karena kami berada di paddock masing-masing. Saya hanya berbicara dan mendapatkan nasihat dari Pol Espargaro yang sempat membantu saya saat kesulitan beradaptasi,” ujar Iker Lecuona, dikutip dari laman Motosan.

Namun, Lecuona sendiri berharap ia dapat segera berbincang dengan Pedrosa sepanjang MotoGP 2020 mendatang dan bisa mendapatkan nasihat magisnya untuk meningkatkan performa di lintasan balap.

“Meski belum berbicara sekali pun, saya berharap bisa berbincang dengannya dan mendapatkan saran untuk meningkatkan performa saya di atas lintasan balap,” ujarnya lagi.

Baca Juga

Selain itu, Iker Lecuona juga mengatakan ia tak memiliki target muluk untuk musim debutnya. Ia bakal memanfaatkan kesempatan tersebut sebagai ajang untuk menimba ilmu.

Sekadar informasi, Brad Binder dan Iker Lecuona akan tampil sebagai pembalap rookie pada MotoGP 2020. Ia berhasil naik kasta dan bergabung dengan tim KTM, begitu pula dengan Alex Marquez yang merapat ke tim Repsol Honda.

Dani PedrosaMotoGPKTMBerita OlahragaBerita MotoGPIker Lecuona

Berita Terkini