x

Terungkap! Alasan Ferrari Biarkan Sebastian Vettel Menang di F1 GP Singapura

Minggu, 29 Desember 2019 15:25 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ferrari mengizinkan Sebastian Vettel menang pada gelaran Formula 1 (F1) GP Singapura 2019.

INDOSPORT.COM – Kemenangan Sebastian Vettel di Formula 1 (F1) GP Singapura 2019 pada akhir September lalu ternyata sudah mendapat lampu hijau dari Ferrari.

Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh Mattia Binotto selaku bos tim Ferrari. Ia mengatakan bahwa timnya memang sengaja memberi kepercayaan penuh pada Vettel dengan membiarkannya menang.

Pasalnya, hal tersebut sengaja dilakukan demi menjaga mentalitas diri Vettel yang sempat down selama balapan musim 2019. Penurunan performa itu pun memicu rencana pensiun pembalap asal Jerman tersebut dari kejuaraan F1.

Baca Juga

“Sebastian Vettel sempat merasa tidak nyaman dengan mobil SF90 di awal musim. Kehadiran Charles Leclerc sebagai rekan timnya yang mampu membalap lebih cepat juga membuatnya stres, apalagi di paruh musim pertama,” ujar Mattia Binotto, dilansir dari laman GP Fans.

“Jadi kami memberikan kemenangan untuknya di Singapura, karena momen tersebut menjadi kunci untuknya bahwa tim masih mendukungnya,” tambahnya.

Sementara itu, nasib Sebastian Vettel di Ferrari semakin terancam jika ia gagal bersinar pada balapan F1 2020 mendatang. Ia hanya memiliki lima seri balapan di awal musim 2020 untuk bisa membuktikan diri layak menjadi pembalap nomor satu di tim.

Baca Juga

Pasalnya, jika pembalap berjuluk Baby Schumi tersebut gagal bersinar, tim Scuderia Ferrari mungkin akan memilih rekan setimnya yakni Charles Leclerc sebagai pembalap utama.

Tak hanya itu, posisinya kian terancam lantaran Lewis Hamilton dikabarkan akan merapat ke tim berjuluk Kuda Jingkrak tersebut. Peluang itu semakin lebar lantaran kontrak Hamilton dengan tim Mercedes akan habis pada akhir musim 2020.

F1FerrariSebastian VettelFormula 1Berita OlahragaF1 GP SingapuraBerita F1

Berita Terkini

Berita Terpopuler