x

Mental Baja, Marc Marquez Tak Pernah Takut Hadapi Rossi atau Jorge Lorenzo

Rabu, 1 Januari 2020 14:59 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Rafif Rahedian

INDOSPORT.COM - Rider Repsol Honda, Marc Marquez, sedari awal terjun di MotoGP disebut tak pernah takut dengan nama besar seperti Valentino Rossi atau Jorge Lorenzo.

Seperti yang disadur dari Corse Di Moto, Legenda MotoGP asal Italia Marco Lucchinelli menyebutkan bahwa Marquez belajar dari para pendahulunya dan kerap mempelajari sirkuit sehingga menjadi pembalap terbaik di kelas 500cc saat ini.

Baca Juga

"Dia (Marquez) melihat rider lainnya sebelum dia. Dia pun mempelajai sirkuit dari komputer. Dia menyerap semuanya," ujar Lucchinelli.

Bahkan Lucchinelli menyebutkan kunci keberhasilam Marc Marquez menjajah MotoGP setiap musimnya. Ia menyebut rider asal Spanyol ini tak pernah takut di setiap balapan, meski lawan yang dihadapi memiliki nama besar seperti Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

"Dia tak pernah terintimidasi meski beberapa kali harus bertarung dengan juara dunia (seperti Rossi dan Lorenzo). Seseorang seperti Rossi bisa merasakannya di lintasan, di paddock dan dia tak takut sama sekali, bahkan dengan Lorenzo," lanjutnya.

Baca Juga

Marquez benar-benar menunjukkan kedigdayaannya dalam beberapa musim terakhir. Bahkan di musim 2019, ia mampu keluar sebagai kampiun, yang menjadikan perolehan gelar juara dunianya menjadi delapan.

Marc Marquez tinggal mencari satu gelar juara lagi agar mampu menyamai pencapaian Valentino Rossi di dunia balap. Dengan usia yang terhitung muda, bukan tidak mungkin rider berusia 26 tahun ini mampu menyamai atau bahkan melewati pembalap asal Italia tersebut.

Marc MarquezRepsol HondaValentino RossiJorge LorenzoMotoGPBerita MotoGP

Berita Terkini