x

Resmi, Robert Kubica Hijrah ke Tim F1 Alfa Romeo

Jumat, 3 Januari 2020 14:08 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM – Pembalap senior Robert Kubica resmi bergabung dengan tim Alfa Romeo sebagai pembalap cadangan di Formula 1 2020 mendatang.

Melansir dari laman Motorsport, keputusan tersebut diambil setelah ia berpisah dari tim Formula 1 lainnya yakni Williams di akhir musim 2019 lalu, setelah mencetak satu-satunya poin untuk tim yang berbasis di Grove tersebut.

Baca Juga

Bergabungnya Kubica dengan Alfa Romeo Racing dikabarkan karena perusahaan bahan bakar asal Polandia yakni PKN Orlen menjalin mitra sebagai sponsor utama tim yang bermarkas di Swiss itu.

Tak hanya itu, Kubica juga merasa nostalgia dan menganggap momen ini sebagai ajang comebacknya lantaran Alfa Romeo menjadi tim pertamanya di kejuaraan Formula 1 pada 2006 silam, saat tim tersebut masih bernama Sauber.

“Saya memulai karier baru saya dengan bergabung bersama tim Alfa Romeo Racing ORLEN. Ini adalah tim yang memiliki tempat spesial di hati saya dan menyenangkan melihat rekan lama saya,” kata Robert Kubica.

Baca Juga

“Waktu dan keadaannya tentunya berbeda, tapi saya yakin saya akan menemukan determinasi yang sama dan gairah serta semangat untuk sukses,” tambahnya.

Sekadar informasi, Robert Kubica sukses memenangkan balapan di Kanada pada tahun 2008 silam dan menjadi satu-satunya kemenangan yang berhasil diraih oleh tim Sauber sejak tahun 1993.

Formula 1Williams F1Robert KubicaAlfa Romeo RacingBerita OlahragaBerita SportBerita F1

Berita Terkini