x

Terkuak, Inilah Rencana Kimi Raikkonen Jika Pensiun dari F1

Minggu, 5 Januari 2020 15:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
Pembalap Alfa Romeo Racing, Kimi Raikkonen telah membeberkan rencana masa depannya jika memutuskan untuk pensiun dari ajang balapan Formula 1.

INDOSPORT.COM – Pembalap Alfa Romeo Racing, Kimi Raikkonen telah membeberkan rencana masa depannya jika memutuskan untuk pensiun dari ajang balapan Formula 1.

Melansir dari laman GP Blog, Raikkonen mengungkapkan bahwa dirinya berharap bisa kembali membalap di ajang World Rally Championship (WRC) usai dirinya memutuskan untuk gantung helm dari Formula 1 kelak.

Baca Juga

Diketahui pembalap asal Finlandia tersebut sempat turun di kejuaraan WRC pada musim 2010 dan 2011 silam dengan tergabung dalam tim Citroen dan Ice 1 Racing.

Pembalap berusia 40 tahun tersebut belum pernah menjadi juara seri tapi sempat mencicipi juara di special stage, dengan hasil terbaiknya finish di peringkat 5, di Reli Turki 2010.

Nantinya, jika rencana tersebut terwujud, Raikkonen juga berharap bisa memenangkan gelar juara WRC. Baginya, meraih gelar juara WRC lebih terasa istimewa ketimbang memenangkan kejuaraan Formula 1 yang telah digelutinya sejak 2001.

Baca Juga

“Meraih gelar juara WRC rasanya lebih istimewa ketimbang kejuaraan Formula 1, dan hal tersebut membuat saya tertarik untuk menyabet gelar tersebut,” ujar Raikkonen.

Selain sempat mengadu nasib di kejuaraan Rally dan Formula 1. Raikkonen juga pernah menjajal kejuaraan NASCAR dengan memulai debutnya pada 2011 dengan mengikuti kompetisi North Carolina Education Lottery 200 dan finis diurutan ke 15. 

Kimi RaikkonenFormula 1WRCNascarAlfa Romeo RacingBerita OlahragaBerita SportBerita F1

Berita Terkini