x

Agenda Pembalap 2020: Galang Hendra jadi Pembalap Indonesia Kedua di WorldSSP 600 cc

Rabu, 8 Januari 2020 12:59 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama, akan menjalani karier balapnya yang baru di tahun 2020, yakni di kelas Supersport World Championship (WorldSSP).

INDOSPORT.COM – Pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama, akan menjalani karier balapnya yang baru di tahun 2020, yakni di kelas Supersport World Championship (WorldSSP). Setelah dua tahun berkompetisi penuh di WorldSSP 300 (WSSP300).

Galang Hendra, dipromosikan naik ke kelas WorldSSP, di bawah bendera bLU cRU Yamaha WorldSSP Team. Hal ini membuat dirinya menjadi pembalap Indonesia kedua yang berkompetisi di balapan yang menggunakan motor 600cc ini.

Baca Juga

Ia akan memulai kariernya di kelas WorldSSP ketika kompetisi dimulai di sirkuit Phillip Island, Australia, 1 Maret 2020 mendatang.

Phillip Island merupakan arena baru bagi pembalap kelahiran Yogyakarta, 20 tahun silam ini, karena saat berlaga di WSSP300 tidak balapan di sirkuit ini.

Nantinya Galang Hendra akan berpartner dengan pembalap Prancis, Andy Verdoia (17) yang juga sama-sama dari WWSP300.

Baca Juga

Yang menarik, Galang Hendra, akan jadi pembalap asal Indonesia pertama  yang berlaga di kelas WorldSSP setelah lebih dari satu dekade terakhir.

Sebelumnya ada nama Doni Tata Pradita, yang mewakili Indonesia di kompetisi ini pada tahun 2009. Pembalap kelahiran Sleman ini berkompetisi di WorldSSP untuk tim YZF Yamaha.

Dari 38 pembalap yang balapan di WorldSSP tahun itu, mantan pembalap GP 250 cc dan Moto2 ini menduduki peringkat 25 pada klasemen akhir dengan mengoleksi 8 point.

Baca Juga

Tentunya kita semua berharap Galang Hendra yang jadi penerus seniornya ini bisa membawa nama Indonesia lebih baik di ajang WorldSSP.

Penulis: Ahmad Fatih Qadri.

Galang Hendra PratamaOtomotifBerita Otomotif

Berita Terkini