x

Capirossi: Fabio Quartararo Terlalu Dini untuk Jadi Pesaing Marc Marquez

Kamis, 9 Januari 2020 16:06 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Loris Capirossi menyebut Fabio Quartararo belum siap menyaingi Marc Marquez di MotoGP 2020.

INDOSPORT.COM - Nama Fabio Quartararo baru ramai diperbincangkan menjelang berakhirnya MotoGP 2019 di mana ia mampu bersaing dengan para pembalap besar, termasuk Marc Marquez, meski hanya tergabung di tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Banyak pihak yang menilai rider berusia 20 tahun ini akan menjadi pesaing terkuat Marc Marquez di MotoGP 2020. Namun anggapan tersebut tak berlaku bagi mantan pembalap asal Italia, Loris Capirossi.

Melansir dari Corse Di Moto, Capirossi ragu dengan kapasitas Fabio Quartararo. Bagi mantan rider MotoGP ini, masih terlalu dini bagi Quartararo untuk dituntut menjadi pesaing Marc Marquez.

Baca Juga

"Kita membicarakan pembalap yang telah memenangi enam seri di kelas tertinggi. Fabio belum pernah meraih satu kemenangan pun,

"Marquez pernah mengatakan Fabio adalah pembalap hebat, tapi untuk mengatakan bahwa ia akan menyaingi Marquez musim depan itu terlalu dini," tegas Capirossi.

Namun Loris Capirossi mengakui dirinya terkejut dengan penampilan Quartararo. Ia menyebut rider Petronas Yamaha SRT ini memiliki talenta luar biasa.

Baca Juga

"Simpelnya, ia menjalani musim yang hebat. Talentanya membuat semua orang terkejut. Sekarang Fabio hanya butuh tetap merendah dan tenang. Perjalanannya masih panjang," lanjutnya.

Beban berat memang ada di pundak Fabio Quartararo untuk MotoGP musim 2020. Meski berada di tim satelit, ia akan mendapatkan YZR-M1 agar mampu bersaing dengan Marc Marquez di papan atas.

Marc MarquezMotoGPLoris CapirossiFabio QuartararoPetronas Yamaha SRTBerita MotoGP

Berita Terkini