x

Ulurkan Tangan, Hamilton Ungkap Kepedihannya Lihat Australia Terbakar

Jumat, 10 Januari 2020 20:44 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Lewis Hamilton, pembalap F1 dari tim Mercedes, ikut menyumbang dana untuk membantu penanggulangan kebakaran di Australia. Mark Thompson/GettyImages.

INDOSPORT.COM – Pembalap Formula 1 (F1), Lewis Hamilton, mendonasikan dana fantastis sebagai bentuk rasa kepeduliannya dengan bencana kebakaran dahsyat di Australia.

Melansir dari laman Sky Sports, pembalap tim Mercedes tersebut diketahui telah menyumbang dana senilai 500 ribu dolar AS atau setara Rp7 miliar untuk penyelamatan hewan liar yang terjebak kebakaran hutan di Australia.

Hal tersebut juga telah dikonfirmasi secara langsung oleh Hamilton melalui akun resmi Instagram @lewishamilton dengan mengunggah sebuah video yang memperlihatkan hewan liar menjadi korban kebakaran hebat tersebut.

Baca Juga

“Saya sangat sedih mengetahui banyak hewan di Australia mati dengan sangat menyakitkan, tidak ada jalan keluar, bukan karena kesalahan mereka. Kecintaan saya terhadap hewan bukanlah sebuah rahasia dan saya tidak bisa tidak berduka atas binatang-binatang yang mati dengan tidak berdaya,” tulis Lewis Hamilton.

Ia turut mengimbau kepada para pengikutnya di media sosial untuk bergabung bersamanya dalam usaha penyelamatan hewan-hewan liar Australia.

“Mari kita bekerja bersama untuk membuat perubahan kecil, dan mendorong keluarga dan teman-teman kita untuk melakukan hal yang sama, sehingga kita dapat membantu mengubah arah yang kita tuju,

Baca Juga

“Saya telah mendonasikan Rp7 miliar untuk mendukung badan amal setempat. Jika Anda mampu, Anda bisa ikut untuk berdonasi. Setiap hal kecil akan sangat membantu,” tukasnya.

Selain Hamilton, beberapa pembalap lainnya turut serta melakukan penggalangan dana. Seperti pembalap Formula 1 lainnya dari tim Renault, Daniel Ricciardo, yang melelang baju balapnya dan rider MotoGP Pramac Ducati, Jack Miller, juga melelang helm balap miliknya.

Sekadar informasi, bencana kebakaran tersebut mengakibatkan banyak warga wilayah setempat mengungsi ke tempat yang lebih aman, dan telah menelan puluhan korban jiwa dan lebih dari 500 juta hewan liar.

AustraliaLewis HamiltonMercedes AMG F1Formula 1Berita OlahragaBerita F1

Berita Terkini